Jelang Kedatangan Logistik Pemilu, Panwascam Purwaharja Kota Banjar Lakukan Persiapan


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Untuk menyampaikan rencana dan strategi dalam pengawasan logistik Pada Pemilu 2024 mendatang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Purwaharja Kota Banjar menggelar, bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Purwaharja. (09/12)

Di depan puluhan awak media Ketua Panwaslu Kecamatan Purwaharja, Yayat Hidayat mengatakan, pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu dipersiapkan menyongsong distribusi yang tinggal beberapa hari lagi.

Logistik pemilu ini, kata Yayat, merupakan perlengkapan utama dalam terselenggaranya Pemilu sehingga pihaknya melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK Purwaharja serta pihak-pihak terkait lainnya.

"Kami nantinya bisa memastikan logistik bisa tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaga keamanannya, terutama kertas suara, dan Kotak suara,” ujarnya

Untuk itu pihaknya pun segera mengintruksikan jajaran Panwaslu untuk menginventaris TPS di dalam ruangan atau TPS di luar ruangan, hal ini untuk mengantisipasi jika hujan sehingga ada ruangan memadai yang bisa dipakai.

Tidak hanya itu Yayat juga memastikan logistik yang akan dikirim nanti tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dengan kualitas dan efesien dengan sinkronisasi data yang ada.

Yayat menambahkan, proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang optimal sehingga pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan logistik dengan cermat sesuai ketentuan yang sudah di atur dalam aturan dalam perundang undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas sesuai jadwal, sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti.

“Dan untuk meningkatkan kompetensi jajaran pengawas pemilu terutama pengawasan pendistribusian logistik, kami juga tidak lepas dari evaluasi dan kordinasi hingga penambahan wawasan-wawasan kepemiluan terkhusus untuk memantapkan pengawasan logistik yang tinggal sebentar lagi," tegasnya.(tito)

Related

Syiar 5102091039432965489

Posting Komentar

emo-but-icon

item