Ini Alasan MANGLI Buka Usaha Di Banjar, Kota Banjar Ramah Pada Dunia Usaha


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Mangli Tailor yang berdiri sejak tahun 2003  adalah sebuah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang jasa jahit-menjahit, ia mulai membuka usahanya di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis yang kini coba membuka usahanya di Kota Banjar tepatnya di Ruko Komplek Terminal Pinggir Adira Finance.

Menurut sang pemilik perusahaan, Mangli sendiri merupakan kepanjangan dari namanya, Mang Uli Suherli.

Kepada PNews ia menuturkan, menekuni usahanya ia dimulai sekitar dua puluh tahun lalu, dimulai dari usaha menjahit di rumah hingga buka konfeksi dengan beberapa karyawan. 

Kata Suherli, produk hasil jahitannya sudah merembah ke berbagai kota, seperti Tasik, Ciamis, Pangandaran, Cirebon, Bandung dan Jakarta. 

Awal mula kenapa Kota Banjar menjadi sasaran untuk buka usahanya, menurut Suherlu ini berawal terinsfirasi oleh salah seorang sahabatnya bernama Iim yang sama sama buka usaha di Banjar.

"Menurut saya Banjar merupakan kota yang ramah pada dunia usaha, hingga akhirnya saya ikut usaha di Banjar atas petunjuk Iim," kata Suherli yang kebetulan sedang kedatangan salah seorang pelanggannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar dan sejumlah guru. (06/12)

Masih cerita Suherli, sahabatnya yang bernama Lim ini memproduksi aneka jenis seragam yang berbahan kaos seperti kaos olah raga anak sampai dewasa, sementara ia sendiri memproduksi seragam yang bukan berbahan kaos seperti seragam sekolah dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA.

"Saya juga membuat seragam PNS, gamis untuk wanita dan pria," ungkapnya.

Di tempat usahanya ini kata Siherli pelanggan bisa secara custum, membeli kain dan langsung dijahit di tempatnya.

"insya Alloh kami akan memberikan hasil jaitan yang bisa memuaskan para custumer," imbuhnya.

Dalam usahanya ini Suherli juga mengaku selalu meyakinkan pelangannya bahwa dalam pengerjaannya dilakukan dengan  profesional karena usahanyanya ini pun sudah memiliki Brand yang sudah diakui HKI (Hak Kelayakan Intelektual).


"Insya Alloh kami akan memberikan hasil dan karya kami yang terbaik untuk kepuasan pelanggan " pungkasnya. (tito)

Related

Syiar 7577840274210141726

Posting Komentar

emo-but-icon

item