Dandim 0265 Pangandaran Sebut, Bela Negara Bukan Tanggung Jawab Aparat Pertahanan Saja


PANGANDARANNEWS.COM
-Bertempat di lapangan upacara Paraduta Siliwangi, KODIM0625/ Pangandaran gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023, dengan Insfektur Upacara, Komandan Kodim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP.(19/12)

Di hadapan peserta upacara dari seluruh jajaran anggota Kodim, dalam amanatnya Dandim mengaku merasa bersukur karena hari ini dapat memperingati Hari Bela Negara Ke 75 dalam kondisi sehat.

Hari Bela Negara ini, menurut Dandim, merupakan momentum bagi semua untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju seperti yang dicita citakan semua.

Dan untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin tidak terduga karena bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, seperti Pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

"Dan kita tentu harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini," tegas Dandim.

Semangat Bela Negara ini, ucap Dandim, bukan hanya tanggung jawab sebagai aparat pertahanan saja tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, dan ini merupakan tugas bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

"Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi untuk merangkul semua lapisan masyarakat," ungkap Dandim.


Dalam kehidupan sehari hari dan setiap tindakan sekecil apapun harus dilandasi rasa cinta kepada bangsa, negara, Pancasila dan NKRI. Dan ini semua merpakan wujud konkrit Bela Negara.

"Pada momen baik ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, "Pungkasnya.***

Related

berita 6325960334839923149

Posting Komentar

emo-but-icon

item