Tanyakan Kejelasan Penggunaan DD, Warga Linggaraja Datangi Kantor Desa


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Sejumlah warga Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu berbondong-bondong mendatangi kantor desa untuk audens menanyakan tanggung jawab Pemdes Linggaraja terkait program dan penggunaan anggaran desa, pasalnya sudah lama hal ini menjadi tandatanya masyarakat.(16/11)

Warga yang datang dengan didampingi Ketua Aliansi Wartawan Pasundan (AWP), Ketua HIPSI, Pempred Kabar Sakti, Ketua Media Tentara Polisi, Ketua LSM Penjara dan yang lainnya pun disambut 

Kepala Desa Linggaraja Endis Nasihin serta didampingi Sekertaris Desa Rusman, Perangkat Desa, Ketua BPD Eno, Babinsa dan Kapolsek Sukaraja Beserta jajarannya.

Menurut Kordinator auden, Ajat Sudrajat, kepada sejumlah awak media mengatakan tujuan kedatangan warga ke kantor desa untuk melakukan audens terkait pengunaan Dana Desa(DD), salasatunya tentang Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) dan program ketahanan pangan. 

Ajat menyebut, warga menuntut agar Pemdes Linggaraja agar memberikan kejelasan realisasi anggaran DD, Banprov dan bantuan lainnya. 

"Kami juga  Sudrajat berharap dalam pertemuan yang kedua ini pihak desa bisa memberikan kejelasan penggunaan seluruh angaran yang ada di desa,"  tegasnya.

Namun sayang, Ajat mengaku penjelasan yang disampaikan pihak desa masih banyak yang dirasakan janggal dan terkesan berbelit-belit. 

Sementara Ketua LSM Penjara Tedi Yudistira yang ikut angkat bicara menambahkan, terkait ketahanan pangan berupa pengadaan domba diduga pelaksanaannya tdak mengacu pada spesifikasi dan aturan yang ada.

"Padahal program ini menjadi salasatu program unggulan," ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, dalam wawancara dengan sejumlah awak media  Sekretaris Desa Liggaraja, Rusman pun menjelaskan seluruh rincian angaran Dana Desa(DD) dan penggunaannya.

"Kami berharap dalam audens ini bisa menemukan titik temu, dan saya pun bersukur karena proses audens ini berjalan kondusif," ucapnya. (andihermawan)

Related

TASIK NEWS 7369924464617179117

Posting Komentar

emo-but-icon

item