Pasca Kebakaran Tiga hari Lalu, Kepulan Asap Masih Terlihat di Lokasi TPA Purbahayu


PANGANDARANNEWS.COM 
- Tiga hari pasca kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Purbahayu Kecamatan Pangandaran api belum juga padam, asap tebal hingga hari ini masih terlihat mengepul di lokasi kebakaran.

Dari pantauan PNews, aktifitas penyemprotan air yang dilakukan pemadam kebakaran pun masih berlangsung, sementara pembuatan sekat dengan menggunakan alat berat sudah selesai dilakukan.

Tiupan angin yang tidak terlalu besar, membuat asap dari lokasi kebakaran tidak sampai ke pemukiman warga dan jalanan umum.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana membenarkan, hingga hari ke-3 api masih belum bisa dipadamkan sepenuhnya karena sumber api itu ada di bawah tumpukan sampah swehuingga saat disiram api terus muncul kembali.

“Mungkin air belum tembus ke bawah, dan mungkin juga disebabkan karena titik apinya banyak sehingga  cukup menyulitkan petugas untuk melakukan pemadaman," terangnya.(09/10)

Namun kata Nana, kepulan asap yang membumbung tinggi masih aman dan tidak memberbahayakan warga  karena lokasinya jauh dari permukiman.

Nana mengtatakan, hingga saat ini api kadang kelihatan di lokasi kejadian dan asap juga terus terlihat, walau tidak separah hari kemarin saat kebakaran terjadi.

Dulu memang pernah terjadi kebakaran, namun Nana menyebut kebakaran kali merupakan kejadian terparah di TPA Purbahayu.

Sementara penyebabnya kebakaran menurutnya hingga saat ini belum bisa diketahui pasti, apakah karena suhu panas atau faktor lain.

"Di lokasi TPA Purbahayu ini setiap hari ada aktivitas pemulung," ujarnya.(hiek)


Related

berita 7703763612275887915

Posting Komentar

emo-but-icon

item