Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pangandaran Akan Terus Lakukan Edukasi Pemilu


PANGANDARANNEWS.COM
- Untuk lebih mendongkrak prtisiasi pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran siap soslialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) secara kontinyu.

Seperti disampaikan Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin, KPU akan terus melakukan edukasi kepada para pemilih pemula dan dimasukan pada kategori pemilih muda dengan usia 17 sampai 25 tahun.

"Saat ini di Kabupaten Pangandaran ada 47.445 pemilih pemula," jelas Muhtadin, saat dihubungi lewat telepon celullernya.(29/08)

Muhtadin mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi tatap muka langsung kepada mereka dengan memberika pemahanan dan kesadaran konstitusional sebagai warga negara. Karena mereka sudah mempunyai hak konstitusional yang dijamin undang-undang, untuk menyalurkan hak pilih serta ikut menentukan nasib bangsa.

Selain tatap muka langsung, kata Muhtadin, mereka juga akan memanfaatkan kanal-kanal media sosial, diskusi-diskusi yang dilakukan oleh KPU atau melalui media lainnya.

Namun saat ini, Muhtadin mengaku sosialisasi tersebut belum digencarkan pasalnya penetapan peserta pemilu juga belum selesai, dan juga akan disampaikan berapa jumlah caleg dan gal lainnya yang berkaitan dengan pemilu.

"Nantinya kami akan menyasar pemilih pemula di sekolah-sekolah dan juga pesantren yang notabenya tempat tersebut banyak pemilih pemula," ucapnya.(hiek)

Related

berita 2452419270621929239

Posting Komentar

emo-but-icon

item