Ketua DPRD Pangandaran Sebut, Pemda Harus Memanfaatkan Kegiatan Pemerintah Pusat


PANGANDARANNEWS.COM
- Rapat pemerintahan di tingkat nasional bisa ditarik ke daerah untuk meningkatkan pemasukan daerah, seperti

di beberapa daerah sudah ada koordinasi seperti itu dimana rapat skala nasional dilaksanakan di masing-nasing daerah.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, saat bincang-bincang dengan sejumlah awak media di sebuah rumah makan di kawasan pantai barat Pangandaran.

"Rapat tersebut nanti diharapkan bisa berimbas pada peningkatan pendapatan pajak daerah," ungkap Asep. (16/7)

Ia mengatakan, dibanding daerah lain Pangandaran memiliki daya tawar yang lebih tinggi dengan keindahan alam yang luar biasa, hotel, restoran dan fasilitas lainnya, dan itu harus dimanfaatkan. Tinggal sekarang bagaimana caranya Pemkab Pangandaran berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam mewujudkan itu, dan ia yakin bahwa ide atau gagasan itu sangat tepat.

Pemerintah pusat sebenarnya sedang mendorong kegiatan-kegiatannya ke daerah, dan ini, menurutnyaharus dimanfaatkan sebaik mungkin karena pemerintah pusat juga sedang berupaya untuk mendorong fiskal daerah.

"Event government ini tentu bisa digeser ke daerah," ucapnya.

Ia juga mengatakan, selain rapat atau event government, festival atau event rutin seperti musik, festival budaya, otomotif, juga harus dimaksimalkan oleh Kabupaten Pangandaran.

"Pemkab Pangandaran harus membuat skala prioritas dalam rangka menggenjot pendapatnya dan mngesampingkan hal yang tidak penting," tegasnya.(hiek)

Related

Jendela Parlemen 8385978875683330568

Posting Komentar

emo-but-icon

item