Kamenag Hari Ini Lantik 49 ASN PPPK Lingkup Kantor Kemenag Kota Banjar


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
– Bertempat di aula Madrasah Negeri, Kantor Kementerian Agama Kota Banjar hari ini melantik dan mengambilan sumpah/janji 49 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (15/08)

Dengan menggunakan seragam korpri peserta pelantikan pun terlihat bahagia karena identitas sebagai ASN PPPK dikukuhkan di saat menjelang momen hari Kemerdekaan RI ke 78, selaras dengan status mereka sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Ke 49 Empat Puluh Sembilan ASN PPPK tersebut dilantik dalam Jabatan Ahli Pertama-Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banjar.

Ekspresi kebahagiaan dalam tawa menghias wajah-wajah para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan waktu, tenaga dan pikiran selama puluhan tahun tersebut.

Kebahagiaan yang diiringi dengan komitmen untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan ikhlas, seperti diungkapkan salah seorang ASN PPPK, Rony Mulyadi, menurutnya ia pernah merasa putus asa 15 Tahun dalam perjuangan untuk menjadi ASN serta 5 kali ikut test tak pernah berujung keberhasilan, dan saat ini yang pertama melalui Kemenag bisa berhasil. 

"Alhamdulillah ini adalah karunia yang luar biasa, hari ini saya dan rekan-rekan yang dilantik dalam momen hari kemerdekaan ini merupakan hadiah terindah untuk para pendidikan.

"Dan semoga kami selalu istiqamah dalam kebaikan dan keikhlasan sesuai dengan motto Kemenag ikhlas beramal ucapnya," ucapnya.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai ASN PPPK, kata Roni, menjadi momentum bersejarah bagi sebagai ASN yang harus betul-betul menjaga sumpah jabatan serta mengimplementasikan perilaku yang sesuai dengan Core Values ASN BerAKHLAK  (Berahlk Beorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Sementara dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Banjar Hamzah Rukmana mengucapkan selamat kepada para ASN PPPK yang telah dilantik sekaligus berpesan agar selalu meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan kompetensi terutama pengetahuan berbasis teknologi dan informasi sebagai pendukung pelaksanaan pendidikan dan memanfaatkan media sosial dengan cermat.

"Saya ucapkan selamat, jadilah panutan pada orang di sekeliling kita," ungkapnya. (Tito)

Related

Syiar 5140498501937031714

Posting Komentar

emo-but-icon

item