Seorang Relawan Di Kelurahan Panyingkiran Kota Tasik Bantu Warga Lakukan Fogging


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Seorang relawan warga Dusun Sindangsari Kelurahan Panyingkiran Kota Tasik, Yanto Oce melakukan fogging untuk perangi nyamuk DBD di daerah tempat tinggalnya.

Yanto dibantu warga lainnya melakukan fogging secara swadaya ini untuk antisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang diakibatkan nyamuk, dengan melakukan pengasapan si sudut-sudut kampung yang ditenggarai menjadi sarang nyamuk.

"Fogging ini dilakukan lebih cepat terlaksanabpasalnya sudah ada warga yang mengalami demam tinggi sehingga harus dirawat di rumah sakit karena trombositnya terus menurun. " ucap Yanto.(08/05)

Menurutnya ia sangat berterimakasih karena diberi kepercayaan oleh warga dan ketua Rw 08  Dusun Sindangsari untuk melaksanakan fogging ini, dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan terhindar dari penyakit DBD.

Sementara Ketua RW 08 Dusun Sindangsari, Asep Rahmat berharap adanya bantuan obat fogging dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, mengingat obat untuk fogging sangat susah dibeli di luar dan tidak boleh sembarangan orang membelinya.

Sedangkan untuk tenaga, solar, dan lain, kata Asep, pihaknya sudah menerima dari salah seorang warganya yang bernama Yanto Oce.

"Saya berharap melalui pengasapan ini nantinya tidak ada lagi warga Sindangsari Kelurahan Panyingkiran yang terjangkit DBD. “ungkapnya.


Selain pengsapan, imbuh Asep, ia juga bersama warga melakukan bersih-bersih lingkungan, terutama yempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk.

"Saya juga mendatangi rumah warga untuk sosialisasi dan edukasi dalam pencegahan penularan DBD dengan melakukan 3M, menguras, menutup dan mengubur sampah," katanya.
(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 2998899383411997706

Posting Komentar

emo-but-icon

item