Segera Diganti Jembatan Permanen, Jembatan Bailey Sodongkopo Penghubung Cijulang-Pantai Batukaras Dibongkar

PANGANDARANNEWS.COM - Jembatan bailey penghubung jalan di kawasan Bandara Nusawiru ke Pantai Batukaras di Kecamatan Cjulang Kabupaten Pangandaran, kini dibongkar karena akan diganti dengan jembatan permanen.

Dari pantauan PNews di lapangan pada hari Minngu tanggal 28 Mei 2023, tampak sejumlah alat berat sudah mulai membongkar jembatan tersbut dan di sekitar area jembatan pun mulai dikerjakan.

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pangandaran Yadi Gunawan, untuk sementara akses jalan dari Cijulang menuju Pantai Batukaras dialihkan ke Jalan Mandala jembatan gantung dan Green Canyon, Desa Cidahu ke Desa Batukaras.

“Pengerjaan jembatan Sodongkopo ini tidak menggunakan APBD Kabupaten Pangandaran tapi dari bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp85 milyar,”terang Yadi.(28/05)

Diperkirakan pada bulan Januari 2023, kata Yadi,  sudah mulai diganti dari jembatan Bailey menjadi permanen seperti jembatan Ranggajipang Wiradinata yang ada di Desa Sukresik Kecamatan Sidamulih. 

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, jembatan Sodongkopo yang menjadi akses keluar-masuk ke obyek wisata pantai Batukaras ini akan segera diperbaiki.

 Jeje mengatakan, Jadi ke depan jalan lintas pantai-pantai di Pangandaran akan segera selesai dan terhubung antara obyek wisata yang satu dengan lannya.

“Set upnya sudah ada dan sangat megah sekali," ucapnya. (hiek)


Related

berita 3172457844560792794

Posting Komentar

emo-but-icon

item