Satgas Tasik Resik Tim Kodim 0612/Tsm Dan Sub Garnisun Terus Sasar Dan Bersihkan Gundukan Sampah Di Kota Tasik


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNRWS
- Satuan Tugas (satgas) Tasik Resik dari Tim Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Tim SubGarnisun 0612/Tasikmalaya, dimulai sejak jam 8.00 pagi terus bergerak membersihkan gundukan sampah yang menggunung di TPS jalan Pancasila Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang. (19/05)

Dengan sinergitas TNI, Polri dan masyarakat, setiap hari Jumat melalui Satgas Tasik Resik yang dibentuk 29 Desember 2022 lalu  ini bersama semua elemen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus bergerak dan menyebar hampir di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya untuk melakukan bersih-bersih sampah.

Seperti disampaikan BaOps kodim 0612/Tasikmalaya Sertu Guntur, anggota TNI khususnya Kodim 0612/Tsm dan Sub Garnisun 0612 Sangat bersemangat melaksanakan kegiatan bersih kota ini, dan ini terciptanya kebersihan agar Kota Tasikmalaya bisa resik dan bersih dari gundukan sampah yang bisa menimbulkan penyakit.

Tak hanya di lingkungan rumah atau pinggir jalan raya, ucap Guntur, tim juga membersihkan sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS), Salah satunya di TPS jalan Pancasila.


Dimulai sejak pukul 08.00, terang Guntur, personel gabungan TNI dari (Kodim 0612 Tasikmalaya), SubGarnisun 0612 Tasikmalaya, intansi pemerintahan dan masyarakat sekitar turut membantu dala membersihkan lokasi yang dipenuhi sampah.

“Pada setiap kegiatan ini kita turunkan 40 persone," jelasnya.

Guntur mengatakan, gundukan sampah dari TPS Pancasila itu diangkut semua ke TPA Ciangir,  karena jika tak hari ini dibereskan akan terjadi penumpukan.

Dengan gencarnya Satgas Tasik Resik bergerak, Guntur berharap bisa membuat Kota Tasikmalaya bersih dari sampah dan terhindar dari penyakit. Dan ini harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk tak membuang sampah sembarangan.

Seperti diketahui, ucap Guntur, sebelumnya warga di sekitar TPS Pasar Pancasila tepatnya Kelurahan Lengkong Sari Kecamatan Tawang sudah merasa resah dengan kondisi sampah yang kian hari kian menggunung bahkan meluber ke jalan. Namun kesadaran masyarakat dalam membuang sampah juga harus diimbangi dengan kesiapsiagaan armada dari instansi terkait, Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Pasalnya seperti di TPS Pancasila itu merupakan kawasan pembuangan sampah dari beberapa lingkungan, tidak hanya warga Kelurahan Lengkongsari saja,".tegasnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 9003424554667783511

Posting Komentar

emo-but-icon

item