Hari Ini 8 Desa Di 6 Kecamatan Kabupaten Pangandaran Laksanakan Pilkades Serentak


PANGANDARANNEWS.COM
- Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  8 desa di 6 kecamatan, diantaranya Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya, Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, Desa Sukajaya Kecamatan Cimerak, Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak dan Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustamn, jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) pada Pilkades serentak tahun 2023 Kabupaten Pangandaran di 8 desa tersebut tercatat ada 34.046 orang.

Wawan mengatakan, jumlah partisipasi atau keikutsertaan masyarakat pemilih dalam pilkades tahun ini sangat signifikat, dan data itu terlihat dari jumlah suara yang masuk di Tempat Penghitungan Suara (TPS) di masing-masing desa.

"Saya melihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk ikut menentukan siapa yang menjadi kepala desanya," ucap Wawan, saat sitemui di Pilkades Babakan Kecamatan Pangandaran yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Cikidang.(03/05)


Masih di tempat yang sama, saat diminta tanggapannya Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto,.S.E mengatakan, TNI mendukung Pemda Pangandaran agar penyelenggaraan Pilkades ini berjalan lancar dan aman.

Baik dari hasil pantauan langsungnya di lapangan atau dari laoran anggotanya, kata Dandim, secara umum penyelenggaraan pilkades serentak ini terpantau aman dan kondusif.

"Walau ada persaingan di internal masing-masing calon tapi saya rasa itu hal yang wajar saja, intinya pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Pangandaran berjalan adem dan aman-aman saja," ucap Dandim.

Ia juga mengajak masyarakat agar bisa menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi ini untuk menentukan pilihannya sesuai keinginnya.

"Dan mudah-mudahan bisa terpilih pimpinan yang amanah sesuai keinginan warga di masing-masing desa, khususnya yang saat ini menyelenggarakan pilkades," imbuhnya. (toni-PNews)

Related

berita 8944131159381371257

Posting Komentar

emo-but-icon

item