Hari Ini 50 PPK di Kabupaten Pangandaran Dilantik dan Diambil Sumpah


PANGANDARANNEWS.COM - Bertempat di hotel Horison, hari ini sebanyak 50 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 30 petugas Sekretariat PPK dilantik dan diambil sumpah oleh Komioner KPU Kabupaten Pangandaran.

Dalam pelantikan yang turut dihadiri Ketua DPRD Pangandarab, Kapolres, Dandim 0625 Pangandaran, Kepala Kesbangpol dan camat dari 10 kecamatan tersebut, Ketua Komisioner KPU Pangandaran, Muhtadin, menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya anggota PPK yang nantinya akan bertugas di 10 kecamatan.

'Saya ucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar KPU Pangandaran, "ucap Muhtadin. (04/01)

Muhtadin mengatakan, tahapan sampai hari ini telah memasuki fase krusial karena KPU pusat sudah menetapkan 18 partai politik (parpol) yang akan berkontestasi pada tanggal 18 pebruari 2024, pada pemilu mendatang.

Hari ini juga, kata Muhtadin, para anggota PPK juga akan menerima bimbingan teknis untuk bekal saat bertugas di tingkat kecamatan.

"Pada bulan kami juga akan segera melantik PPS yang akan bertugas di tingkat desa setelah melalui rekrutmen dan seleksi, "imbuh Muhtadin.

Rekan-rekan yang akan bertugas di kecamatan ini, ucap Muhtadin, harus paham tentang kepemiluan sehingga ketika bekerja tak ada lagi yang menjadi kendala saat melaksanakan tugas.

Pemilu itu, menurut Muhtadin, adalah konfik politik yang dilegalkan, maka baik KPU atau pun PPK harus menjadi menejer konflik yanhg baik. Artinya  tidak boleh memberikan saham pada konflik tersebut, sehinnga dalam kondisi pemilu ini harus tetap sejuk aman dan damai.

Muhtadin menyebut, pada sisi lain pihaknya juga terus melakukan dengan Bawaslu terkait norma hukum dan kode etik pemilihan.

Ikhtiar ini tidak lakukan hanya oleh KPU dan jajarannya, tapi, menurutnya, KPU juga bekerjasama dengan stake holder lainnya seperti TNI, Polri , Pol PP, camat dan instansi lainnya.

"Di sisi lain kami juga terus melakukan kordinasi dengan bawaslu, "ucapnya.

Sementara dalam sambutannya Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini bukan hanya sekedar acara seremoni saja, namun harus dilanjuti dengan integritas PPK saat bekerja nanti.

Karena menurut Asep, jika pemilu ini dilaksanakan dengan baik, mulai dari tahapan hingga pelaksanaan maka akan melahirkan pemimpin baik juga.

"Dan tentu ini memalui campur tangan dan tugas KPU dan jajarannya, "kata Asep. (hiek)

Related

berita 4848814968593399641

Posting Komentar

emo-but-icon

item