Capaian Nilai Tertinggi Semester 1 Tahun Ini Di SMAN 1 Pangandaran Didominasi Siswa Putri

PANGANDARANNEWS.COM – Pada rapat Orangtua Siswa dan kenaikan SMAN 1 Pangandaran yang dilaksanakan di hangar kampus sekolah, panitia berkesempatan mengumumkan sejumlah siswa yang mendapat nilai tertinggi di masing-masing kelas. Dan entah kebetulan, siswa peraih nilai tertinggi tersebut didominasi diraih oleh siswa putri.

Menurut Kepala SMAN 1 Pangandaran, Drs. H Sukirman, S.T,M.Si, ia membenarkan capaian nilai tertinggi hasil belajar hampir seluruhnya siswa perempuan.

“Siswa SMAN 1 Pangandaran sendiri dari 1287 seluruh jumlah, 60 % lebih adalah siswa putri, “terangnya kepada PNews usai mengikuti acara rapat orangtua siswa.(22/12)

Sukirman mengatakan, ini terjadi karena biasanya siswa putri ini lebih rajin dibanding siswa putra begitu pun dalam membangun karakter, siswa putri terlihat akan lebih santun.

“Jadi ketika karakter seorang siswa tersebut itu, maka prestasinya pun akan baik, “ujar Sukirman.

Padahal jika menurut teori laki-laki akan lebih pintar, namun kata Sukirman, siswa putri mempunyai kelebihan dalam tingkat kerajinan belajar, begitu juga dalam literasi membaca.

Saat disoal hasil rapat dengan orangtua siswa, Sukirman mengatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya orangtua siswa SMAN 1 Pangandaran untuk membangun kebersamaan agar tetap bersama-sama mengawal dan selalu mengawasi siswa.

Jika siswa sedang belajar di sekolah, maka sudah menjadi kewajiban penuh pihak sekolah selain bertugas memberikan pelajaran juga membangun karakter siswa yang handal, cerdas serta berahlak mulia.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh institusi atau lembaga lain yang telah berkontribusi langsung mencetak siswa-siswi SMAN 1 Pangandaran meraih prestasi bik itu di bidang edukasi, seni atau pun olahraga.

“Berkat latihan dan bimbingannya, banyak siswa kami yang menjadi juara baik itu di tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional, “ungkapnya.(hiek) 


Related

Pendidikan 432277758707884086

Posting Komentar

emo-but-icon

item