Hari Ini Kasdam III Siliwangi Resmikan Kodim 0625/Pangandaran


pangandarannews.com - Mewakili Pangdam yang sedang bertugas dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Kasdam III Siliwangi,  Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko,S.Sos didampingi Inspektorat Kodam (Irdam)/Siliwangi, Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos.,S.I.P.,M.M, Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, Kapolres Pangandaran, Dandim 0613/Ciamis, Dandim 0612/Tasikmaya, Dandim 0611/Garut, Dandim 0610/Sumedang, Dandim 0609/Cimahi, Dandim 0625/Pangandaran yang baru menjabat, tokoh masyarakat Susi Pujiastuti dan tamu undangan lainnya, siang tadi menghadiri acara ramah tamah dalam rangka peresmian Markas Komando Distrik Militer (MaKodim) 0625 Pangandaran, di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.(22/11)

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dengan hadirnya Kodim 0625 ini merupakan sebuah kebanggaan baik untuk pemda maupun masyarakat Pangandaran.

Diharapkan setelah sebelumnya ada Polres, kini berdiri Kodim Pangandaran, akan mampu meningkatkan peranan pemerintah khususnya di bidang keamanan dan pertahanan.

"Seperti diketahui Kabupaten Pangandaran mempunyai batas wilayah negara, tentu dengan hadirnya Kodim ini akan mampu mengatasi terkait teratorial dan pertahanan negara, "kata bupati.


Sementara mewakili Pangdam yang ada di Kabupaten Cianjur, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko menyampaikan terimakasih kepada masyarakat  Pemkab Pangandaran yang sudah memberikan fasilitas sebidang tanah yang dipergunakan untuk pembangunan Ma Kodim 0265/Pangandaran.

Kasdam menjelaskan, saat ini anggota Kodim 0625/Pangandaran baru mempunyai anggota sekitar 60 % dari jumlah seharusnya sebuah Kodim, yaitu 250 personil.

Kepada seluruh elemen, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen lainnya, Kasdam berharap bisa bersinergis dengan TNI-Polri untuk bersama-sama membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Kasdam menuturkan, pihaknya akan perintahkan kepada Dandim Pangandaran yang baru menjabat ini untuk segera mempelajari kondisi dan situasi agar bisa lebih cepat berbaur sehingga bisa lebih cepat menghasilkan kinerja yang optimal.

"Tak lupa saya juga titipkan Kodim ini kepada Pemkab Pangandaran agar bisa saling bantu dan bersinergi, seperti pesan Pandam yang diamanatkan pada saya, "ucap Kasdam.

Masih di tempat yang sama, tokoh masyarakat Pangandaran Susi Pujiastuti mengungkapkan,
sebagai warga menurutnya tentu merasa senang dengan hadirnya Kodim ini.

Susi mengatakan, sekarang ada Polres dan Kodim, tentu pekerjaaan yang ada di daerah bisa lebih cepat selesai dan hasilnya pun tentu bisa lebih cepat diterima masyarakat.

"Banyak hal yang bisa dilakukan disini untuk kemajuan daerah, "ungkap Susi. (hiek)

Related

berita 2608545211109055481

Posting Komentar

emo-but-icon

item