DIHADIRI KEJARI, BUPATI PANGANDARAN RESMIKAN BALE ADHYAKSA CIAMIS

PANGANDARANNEWS.COM  - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beberpa hari lalu meresmikan Bale Adhyaksa Kejaksaan Negeri Ciamis, bertempat di Jalan Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. (21/6).

Selain dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny Veronika Maramba, S.H., M.Hum., turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, SH. S.I.K., Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, M.M., Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Daerah, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Ciamis, Perwakilan dari Pengadilan Agama Ciamis, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Pangandaran dan Para Camat Se - Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Erny Veronika Maramba, S.H., M.Hum., mengucapakn terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran, yang sudah memenuhi permohonan Kejari Ciamis untuk melakukan optimalisaai tugas fungsi kejaksaan di Kabupaten Pangandaran yang masih menjadi wilayah hukum Kejaksaan Negeri Ciamis.

Erny mengatakan, tugas fungsi kejaksaan ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Kejaksaan, yaitu menciptakan kondisi yang kondusif dan mengamankan pelaksanaan pembangunan, pencegahan KKN dan memberikan pertimbangan dalam masalah hukum kepada Presiden dan instansi pemerintah lainnya.

Selain itu, terang Erny, ada 4 layanan yang terdapat di Bale Adhyaksa, diantaranya 1. Layanan koordinasi dan konsultasi, 2. Layanan pengaduan masyarakat, 3. Pojok konsultasi hukum gratis dan 4. Layanan tilang.

"Harapan kami kehadiran Bale Adhyaksa yang kami persembahkan kemanfaatannya untuk masyarakat Pangandaran bisa berkolaborasi bersama-sama dengan Pemkab untuk mensupport atau mendukung pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkab Pangandaran, "ucapo Erny.

Sementara Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis yang dipimpin Erny Veronika baru 3 bulan ini tetapi dari beberapa pertemuan dan komunikasi serta langkah-langkah lebih banyak berkoordinasi berkaitan dengan pencegahan korupsi dan pencegahan penyalahgunaan wewenang. 

“Ibu kejari mensosialisasikan berbagai persoalan sampai ke tingkat yang paling bawah,"kata buapti,

Bupati menambahkan, saat ini masyarakat merupakan bagian dari penyelenggaraan pembangunan sekaligus bagian dari pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga dengan dinamika kehidupan yang semakin terbuka karena masyarakat itu sendiri menjadi bagian dari penyelenggaraan pemerintahan sebagai objek subjek sekaligus sebagai bagian dari pengawasan.

"Terima kasih, mudah-mudahan apa yang Bu Kajari sampaikan tentang pencegahan korupsi dan lainnya dapat berjalan dengan baik sehingga apa yang tidak kita inginkan tidak terjadi di Kabupaten Pangandaran, “pungkas bupati. (PNews) 


Related

berita 1264762650165879334

Posting Komentar

emo-but-icon

item