Komisi VIII DPR RI Dari Fraksi Gerindra Gandeng Kemensos Salurkan Bantuan untuk Disabilitas di Kecamatan Parungponteng

pangandarannews.com/tasiknews – Kementerian Sosial (Kemensos)  RI bekerja sama dengan Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada puluhan Warga  serta penyandang disabilitas warga Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung olahraga Desa Cibungur, selain Anggota komisi VIII DPR RI H Subarna SE, MSi dari fraksi Gerindra yang secara simbolis menyerahkan bantuan hadir juga perwakilan dari Kemensos RI, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari fraksi Gerindra dapil VI, Muspika, Sejumlah Kepala desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping sosial, karang taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(20/04)

Di depan seluruh tamu undangan yang hadir, dalam sambutannya H Subarna berharap bantuan sosial untuk penyandang disabilitas ini dapat menjadi salah satu solusi serta bisa memberikan kesempatan mereka untuk berkarya dan berusaha karena mayoritas bantuannya merupakan peralatan kerja dan permodalan dalam penguatan UMKM.

“Saya apresiasi kinerja TKSK dan relawan sosial lainya  yang merupakan pilar sosial dari Kemensos telah mampu menunjukan kinerja yang sangat baik dan maksimal,” ungkap Subarna.

Dan kehadirannya pada penyerahan bantuan sosial dalam acara kunjungan kerja reses anggota komisi VIII DPR RI, menurut Subarna merupakan bagian salahsatu fungsi DPR untuk melakukan pengawasan program sekaligus untuk menggelar silahturahmi kepada masyarakat.

Terealisasinya bantuan sosial ini, imbuhnya, menandakan jajaran Kementerian Sosial telah bekerja luar biasa termasuk para pendamping dalam mengawal program Kementerian Sosial.

“Dan bansos dapat terwujud karena adanya dukungan Komisi VIII yang telah memperjuangkan penganggaran untuk seluruh program yang ada di  Kemensos, “tegas Subarna.

Sementara TKSK Parungponteng,  Ujang Sukmana menjelaskan, bansos ini bisa berupa bantuan barang, uang dan jasa yang diberikan kepada seseorang atau keluarga miskin yang tidak mampu, yang rentan terhadap risiko sosial. 

“Dan pemberian bantuan hari ini di berikan kepada 30 orang penerima manfaat dari total target keseluruhannya 79 orang se Kecamatan Parungponteng, “terang Ujang.

Atas nama masyarakat Ujang juga menyampaikan terima kasihkepada Kemensos, anggota DPR RI H Subarna serta seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan bantuan sosial kepada  masyarakat yang membutuhkan ini, dan semoga dapat secepatnya dilakukan penyaluran bantuan serupa kepada warga lainnya yang juga membutuhkan.

“Mudah0-mudahan para penerima manfaat bantuan Kemensos bisa terus berkarya  untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dan khusunya ekonomi keluarganya, “kata Ujang.

 (anwarwaluyo-suherman)


Related

TASIK NEWS 1907552236132921094

Posting Komentar

emo-but-icon

item