BUPATI PANGANDARAN: “SAAT KECIL SAYA, TAMAT PUASA 1 BULAN PENUH SAYA DIBERI HADIAH 7-UP”

Bupati Kab. Pangandaran, H Jeje Wiradinata

PANGANDARANNEWS.COM
 - Ini kisah Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata menjalankan ibadah puasa ramdhan saat kecil dulu.

Jeje yang berlatar belakang  hidup di tengah keluarga nelayan saat bermain pada masa anak-anaknya dulu tidak jauh dari kehidupan pantai, seperti berenang, memancing atau mengail udang di kali dengan alat sederhana dari lidi dan benang dari serat daun pisang yang dibuat melingkar di ujung lidi untuk mengait mata udang, atau bermain ke taman Cagaralam Pananjung.

Ia mengaku sebagai anak nelayan keluarganya tergolong kurang mampu sehingga Jeje kecil saat itu pun hanya bisa bermain dengan permainan anak kebanyakan di kampung.  

“Hanya itulah permainan saat kecil saya, dan di saat bulan puasa saya ngabuburit dengan cara memancing, berenang atau lainnya, “ujarnya.(07/04)

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata merupakan kepala daerah di Jawa Barat yang memiliki latar belakang sebagai nelayan. Profesi itu digelutinya sebelum berkiprah di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Ciamis lalu Bupati Pangandaran.

Ada yang khas saat menunggu adzan maghrib saat masa kecilnya menjalankan puasa ramadhan, kata Jeje saat kecil dulu belum ada gadget dan jam tangan pun masih menjadi barang mewah yang jarang dimilki anak-anak. Maka untuk melihat isarat memasuki waktu adzan maghrib biasanya saat itu akan berpatokan dengan melihat segerombolan kelelawar yang terbang dari arah Cagaralam.

“Jadi saat saya di pantai dan melihat kelelawar sudah keluar dari hutan Cagaralam saya pun segera pulang karena bertanda sebentar lagi waktu adzan maghrib tiba, “terangnya.

Jeje juga mengatakan, ada kebiasaan orangtua dulu jika anaknya tamat menjalani puasa 1 bulan penuh, maka ketika hari lebaran akan mendapat hadian minuman bersoda 7-up, sandal baju atau hadiah lainnya.

“betapa senangnya saya mendapat minuman 7-up, karena saat itu minuman tersebut terbilang mahal, “imbuhnya. (PNews) 


Related

berita 649863265657413074

Posting Komentar

emo-but-icon

item