INSENTIF BELUM DIBAYAR, KETUA RT DI DESA CINTAKARYA ANCAM AKAN MENGUNDURKAN DIRI

PANGANDARANNEWS.COM – Seperti dilansir sebuah media lokal, akibat insentif tahunan yang tak kunjung  dibayar seluruh Ketua RT (Rukun Tetangga0 di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran membuat pernytaan akan mengundurkan diri dari jabatan ketua RT.

Saat dikonfirmasi lewat telepon celullernya Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan membenarkan, ada 41 ketua RT yang mengancam kan mengundurkan diri, tapi hal ini baru sebatas pernyataan sikap saja. 

Kata Wawang, biasanya insentif RT sebesar Rp2,5 juta ini dibayar setiap tahun, tapi tahun 2021 lalu para ketua RT hingga saat ini belum menerima.

“Biasanya setiap tahun ketua RT mendapat insentif Rp2,5 juta dan Ketau RW Rp2,7 juta, “terang Wawang.(4/1)

Awing menyebut sekarang pihaknya belum bisa melakukan sikap apa-apa karena insentif tersebut belum ditransfer dari Dinas Keuangan yang bersumber dari APBD Kabupaten.

Disoal adanya pernyataan sikap para Ketua RT akan mengundurkan diri, menurutnya tentu hal ini dikembalikan sepenunhnya kepada para ketua RT, walau pun ia masih tetap akan berusaha agar insentif untuk RT ini segera cair.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan, pihaknya sudah mengetahui hal tersebut dari laporan Kepala Desa Cintakarya, tapi karena memang anggaran insentif RT ini belkum ada ia pun tidak bisa berbuat banyak.

“Saya mengatakan sebaiknya ini bisa dimusawarahkan dengan pihak-pihak terkait, “ujarnya. (PNews)


Related

Kabar Desa 516260653826893391

Posting Komentar

emo-but-icon

item