PRIHATIN KASUS PENYEBARAN COVID-19 TERUS MENINGKAT, PMII PANGANDARAN GELAR DOA’ BERSAMA

PANGANDARANNEWS.COM – Ikut prihatin dengan kondisi pandemi covid-19 yang terus meningkat, beberapa hari lalu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pangandaran gelar do'a bersama yang dilaksanakan secara virtual dengan diikuti puluhan kader.(04/07)

Menurut Ketua PMII  Yusup sidik, pihaknya ikut berduka karena terus meningkatnya warga Pangandaran yang terpapar bahkan sejumlah warga ada yang meninggal akibat  terpapar virus Covid 19.

Dengan diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, kata Yusup, harus dipatuhi bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain memaksimalkan ikhtiar dengan menjaga imunitas kita berdo'a agar virus ini tak terus berkembang dan diberi keselamatan dan perlindungan oleh Alloh, “ungkap Yusup.

Yusup menambahkan, seluruh elemen pun harus bahu membahu mengingatkan satu dengan yang lain untuk siaga memutus penularan virus Covid 19 agar setiap sektor mulai dari sektor ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya bisa cepat normal kembali. Karena hal ini harus dilakukan setiap stakeholder dengan bekerja sama melakukan pencegahan penularan mulai dari gugus tugas tertinggi sampai di tingkat bawah dengan mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama melawan Covid 19  agar segera keluar dari pandemi yang sudah sangat lama ini.

“Kebijakan PPKM ini tak akan mampu menekan penyebaran Covid jika tak ada pengawasan ketat daru pemerintah baik di tingkat atas hingga ke tingkat RT, “tegasnya.

Dan sebesar apapun anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini, menurut Yusup akan  sulit berhasil jika semua kurang kesadaran secara kolektif.

Yusup pun berharap diharapkan kebijakan PPKM ini bisa menekan angka penyebaran covid 19 dan masyarakat tidak ikut panik dengan meningkatnya angka penyebaran sampai hari ini.

“Mari hadapi pandemi ini dengan tenang, patuhi PPKM dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan, “pungkasnya.(PNews)


Related

berita 8946189647632855692

Posting Komentar

emo-but-icon

item