AKSI MASAGI DUKUNG KESEHATAN MASYARAKAT, BAGIKAN RATUSAN MASKER DAN SOSIALISASIKAN PROKES DI PASAR PARIGI

PANGANDARANNEWS.COM – Ikut dukung kebijakan pemerintah Mahasiswa Parigi (MASAGI) gelar sosialisai Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penerapan protokol kesehatan serta mebagikan 400 masker dan Hand Sanitizer bertempat di Pasar Parigi dan sekitaran alun alu. (12/07)

Menurut Ketua Masagi, Tian Kadarisman, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di  Kabupaten Pangandaran dengan menganjurkan masyarakat agartetap disiplin menggunakan masker saat melakukan aktivitasnya dan mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer.

Menurutnya ia merasa khawatir saat melihat beberapa hari ke belakang banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, dan pasar merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat sehingga dikhawatirkan berpotensi menjadi klaster baru penyebaran COVID-19. 

Dikatakan Tian, sosialisasi prokes ini merupakan salah satu fokus utama kegiatan MASAGI yang di tempatkan di Kecamatan Parigi, mengingat dalam kondisi pandemi, kesehatan adalah hal yang perlu digencarkan secara massal kepada masyarakat sehingga langkah ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan mematuhi anjuran tentang kesehatan dari pemerintah.

“Padahal disiplin menerapkan protokol kesehatan ini untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita, “ujar Tian.

Apalagi saat ini kata Tian Kabupaten Pangandaran sudah menerapkan PPKM, sehingga ini perlu sinergitas dari semua pihak untuk menjalankannya. 

Tian mengatakan, dari data yang ada di website Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, dalam update terakhir hari Minggu, 11 Juli 2021, tercatat 3.924 positif aktif, 3003 positif sembuh dan 79 mengingat Meninggal dunia, dan untuk khusus di Kecamatan Parigi ada 115 positif aktif, 512 sembuh dan 9 terkonfirmasi meninggal.

Hal senada dikatakan salah seorang mahasiswa Stitnu Al Farabi Pangandaran, Samin Efendi, setelah pemberian pemberian sejumlah masker, Masagi juga mensosialisasikan pentingnya memakai masker dan menaati protokol kesehatan demi terciptanya tatanan masyarakat yang sehat. (YUSUP SIDIK)


Related

berita 2136845645796762119

Posting Komentar

emo-but-icon

item