INI KOMENTAR MENTERI KELAUTAN SOAL PRIAMARI SAAT KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS.COM – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pngandaran, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono  didampingi sejumlah pejabat KKP dan anggota DPR-RI langsung disambut  Bupati-Wakil Bupati Pangandaran, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dan sejumlah pejabat di lingkup Pemeritahan Pemkab Pangandaran,.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan RI berkesempatan mengunjungi Poltek Kelautan dan Perikanan Pangandaran, Pangandaran Integrated Aquarium and Marine Research Institute (PIAMARI) serta meninjau langsung aktivitas nelayan di Pelabuhan Cikidang di Desa Babakan Kecamatan Pangadaran.(03/05)

Saat mengunjungi gedung akuarium raksasa Priamari yang sudah beberapa tahun lalu selesai dibangun namun tak kunjung beroperasi atau dibuka untuk umum, Trenggono mengatakan, perlu ada loreksi dan penambahan terkait penataan dan desain Priamari.

"Ini akuarium bagus perlu dilanjutkan, tapi perlu ada koreksi, kalau lokasi sudah cocok karena Pangandaran memang dikenal sebagai daerah wisata "ujarnya.

Kata Trenggono ada dua hal yang harus diperbaiki, seperti penataan lokasi dan desain., dua sarat ini belum terpenuhi. 

Tujuan dibangunnya akuarium ini, kata Trenggono diantaranya untuk edukasi biota laut, sejarah biota laut dan  profil jenis ikan juga sebagai tujuan wisata.

Dan untuk kepentingan tersebut, Trenggono juga mengatakan KKP siap bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk pengembangan PIAMARI.  .

Disoal kapan Priamari mulai dibuka untuk umum, Trenggono hanya menjawab, kedatangannya ke Pangadaran baru kali dan kedatangannya  ke Pangandaran sekarang ini salah satunya untuk melanjutkan pembangunan Priamari supaya lebih baik.

“Saya kan baru kali ini datang ke Pangandaran, “ucapnya.

Sementara Mantan Menteri KKP Susi Pujiastuti yang menginisiasi berharap pemerintah segera melanjutkan pembangunan Priamari.

Kata Susi, dulu ia pernah bermimpi punya sentra kelautan dan perikanan di Pangandaran, ada Poltek, pelabuhan, riset dan wisata. Sekarang saat ia sudah berhenti tapi Priamari belum selesai, jadi tugas menteri sekarang untuk menyelesaikan..

“Saat membangun komplek ini saya terinspirasi lokasi serupa di Sidney Australia, saat itu saya sempat membawa dirjen kesana, “kata Susi.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata optimistis kunjungan Menteri KKP ini akan membawa dampak positif bagi penyelesaian pembangunan PIAMARI. 

Jeje mengatakan PIAMARI bisa mendukung kelengkapan objek wisata di Pangandaran dan berharap PIAMARI ini  bisa menjadi tambahan varian destinasi wisata di Pangandaran, sehingga Pemda Pangandaran pun sangat mendukung salah satunya dengan membuka akses jalan. 

"Mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Menteri hari ini, PIAMARI bisa segera beroperasi," kata Jeje. (PNews)



Related

berita 8991517130299321209

Posting Komentar

emo-but-icon

item