SATUAN GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA BANJAR JABAR LAKUKAN MONEV KE KECAMATAN PATARUMAN.


Pangandarannews.com/banjarnews - Hari ini bertempat di katornya, Camat Pataruman Kota, Dedi Suryadi S. STP. M.Si kedatangan tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari Posko Siaga Gugus Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 kota Banjar yang pimpin langsung Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.S. IP, yang didamingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Kejari, Pabung (mewakili Dandim 0613). (16/03)

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan, upaya-upaya yang telah dilakukan pencegahan pandemi covid+19 di Kecamatan Pataruman, diantaranya saat ini sudah dibentuk Satgas pencegahan penyebaran Covid 19 hingga ke tingkat desa untuk mengidentifikasi warga dari luar daerah dan melakukan patroli berupa woro woro kepada warga setempat serta melaksanakan sosialisasi dan himbauan berkaitan dengan Covid 19.

"Selain iti juga melakukan aksi pencegahan dengan cara penyemprotan desenfektan di setiap lokasi, " kata Nana.

Selain itu, kata Nana, juga segera  mengaktifkan relawan yang ada di lingkungan RT, RW dan lembaga desa yang ada, salah satunya adalah dengan mengaktifkan posko relawan pemantauan dan pencegahan covid-19. Posko yang didirikan di beberapa wilayah.

Sementata Camat Pataruman, Dedi Suryadi S. STP. M.Si melaporkan, tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pataruman terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19, diantaranya melakukan pendataan sementara Self Monitoring, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dedi juga mengatakan, terkait pencegahan Covid-19, Kecamatan Pataruman telah melakukan berbagai kegiatan atau aksi sosial. Seperti, pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sanitasi lingkungan dibeberapa wilayah vital.

"Seeprti fasilitas umum dan wilayah pemukiman masyarakat, " jelasnya.(TITO)

Related

Syiar 8602566897826622090

Posting Komentar

emo-but-icon

item