SIDANG PLENO KPU TETAPKAN PASANGAN JEJE-UJANG ENDIN JADI CALON TERPILIH PADA PILKADA KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN 2020

PANGANDARANNEWS.COM - Hari ini KPU Pangandaran menggealr Sidang Pleno Penetapan pasangan calon terpilih dalam tahapan Pilkada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran serta menetapkan Pasangan nomer urut 1 H Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan (Juara)  sebagai calon terpilih dalam Pilkada serentak Kabupaten Pangandaran tahun 2020, berrtepat di Hoel Horison Flma di kawasan Pantai barat.(17/02)

Usai memipin rapat pleno, Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, kepada sejulah awak media mengatakan, hasil rapat pleno yang dituangkan dalam berita acara ini seanjutnya diserahkan kepada Ketua DPRD da Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran untuk diproses.

“Mekanisme selanjutnya sepenuhnya merupakan kewenangan pemerintahan Kabupaten Pangandaran, yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri melaluPemprov Jawa Barat untuk pelantikannya, “terang Muhtadin.

Muhtadin mengatakan, dalam tahapan-tahapan Pilkada, mulai dari tahapan persiapan hingga  penyelengagaraan berjalan kondusif dan tertib, kalau pun di dalamnya ada dinamika terkait dengan bagimana pemenuhan terhadap protokol kesehatan menjadi sarat mutlak pelaksanaanpilkada di tengah covid 19 maka kemudian KPU beserat Bawaslu Kabupaten Pangandaran selalu bersinergi melalui kordinasi bagaimaan pemenuhan Protokol Kesehatan ( prokes) menjadi sarat utama selain hal-hal yang bersipat adinistratif sesuai ketentuan perundang-undangan.

Muhtadin juga mengaku merasa puas karena tingat parisipasi pemilih cukup bagus bahkan terbaik di Jawa Barat karena secara kuantitatif mencapai 83,88 persen.

KPU juga sengaja mempercepat sidang pleno ini, karena, kata Muhtadin, sesuai surat dinas yang diterima KPU paling lama 5 hari setelah salinan putusan MK diterima.

“Dan tentunya ni juga hasil kordinasi dengan pemda karena kesempata untuk mengajukan pelantikan lebih cepat itu akan lebih bagus, sehingga KPU pun mempercepat agenda pelno ini, “terang Muhtadin.

Dengan ketetapan yang diperoleh dari hasil sidang pleno ini, Muhtadin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menerima hasil baik dari seluruh tahapan-tahapan hingga pasca dikeluarkannya hasil sidang pleno ini tidak melahirkan persoalan baru.

“Saya juga tidak lupa megucapkan terimakasih kepada seluruh masyaraat Kabupaten Pangandaran  dan mari kita membangun Pangandaran lebih baik lagi, “pungkasnya. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 6583369673762527525

Posting Komentar

emo-but-icon

item