PEMBERIAN VAKSIN DI PUSKESMAS TINEWATI TANDAI KICK OFF VAKSINASI DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Pangandarannews.com/tasiknews –.Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya berharap seluruh prosedur vaksinasi ini harus ditempuh dengan baik agar menjamin kesehatan termasuk sistem distribusi ke daerah, peralatan pendukung sumber daya manusia dan tata kelola vaksinasi.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen saat dalam kegiatan Kick Off vaksinasi Covid-19 yang turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Ari Sutrisno, Kepala Kemenag Tasikmalaya Usep Saepudin dan undangan lainnya.(1/2)

6200 dosis vaksin buatan sinovac ini telah melalui izin klinis dengan izin penggunaan darurat dari BPOM, izin halal dari MUI, sehingga, kata Zein, vaksinasi ini akan menjadi salah satu upaya menanggulangi virus Covid-19.

“Termasuk membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan target 70 persen yang divaksin untuk mencapai kekebalan komunitas,” ujar Zen.

Hal senda dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Heru Suharto, menurutnya, saat ini Pemkab Tasikmalaya telah menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac sebanyak 6200 dosis dengan sasaran 3100 orang tenaga kesehatan, Pejabat VIP/Esensial, dan pelayan publik lainnya untuk 2 kali pelaksanaan vaksinasi, yaitu 14 hari setelah pelaksanaan vaksinasi pertama, dan setelah vaksinasi ini nantinya akan terus dilanjutkan ke masyarakat umum lainnya.

Vaksinasi ini, kata Heru merupakan ikhtiar agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat menghadapi Covid-19. 

“Masyarakat jangan takut divaksin dan tetap tabayunlah terhadap informasi apa pun supaya terhindar dari berita menyesatkan atau hoaks, “ucap Heru. (ANWARWALUYO)








Related

TASIK NEWS 6560333797609062870

Posting Komentar

emo-but-icon

item