BAWASLU JABAR APRESIASI, MASYARAKAT PANGANDARAN SALURKAN KETIDAKPUASANNYA KE BAWASLU DAN MK

ZAKI HILMI
PANGANDARANNEWS.COM – Sidang pleno penetapan KPU Pangandaran ini menjadi akhir dari seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada dan secara umum KPU Jawa Barat sangat mengapresiasi dari mulai awal tahapan sampai penetapan ini, karena bagaimanapun tidak mudah menyelenggarakan Pilkada di tengah pandemi.

Demikian disampaikan salah serang anggota Bawaslu ProvinsiJawa Barat, Zaki Hilmi, saat ditemui usai menghadiri rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2020, di hotel Horison Palma Pangandaran.(17/02)

Menurut Zaki, pada pelaksanaan Pilkad serentak tahun 2020 lalu, Bawaslu melakukan pengawasan di semua tahapan, dan khusus di Kabupaten Pangandaran khusus KPU Jawa Barat menilai tingkat partisipasinya bukan hanya pada penggunaan suara tetapi laporan ke Bawaslu Pangandaran pun cukup tinggi, dan ini menunjukan bahwa pada level partisipasi substansial dalam hal pengawasan di angka 30 laporan public.

Selain itu, kata Zaki, Bawaslu pangandaran  juga melakukan pengawalan dan penanganan proses  seluruh tahapan sehingga Bawaslu juga memahami dalam dinamika serta gejolak selama proses penyelenggaraan Pilkada dengan kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi.

Ia menambhakan, masyarakat pun menyalurkannya sudah tepat, atas ketidak puasannya itu melaporkan ke bawaslu hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah, porkopinda di Pangandaran yang selalu  memberikan sufor positif, “ungkapnya. (Tn)


Related

POJOK PEMILU 4630546228414585679

Posting Komentar

emo-but-icon

item