UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 PEMDES KEDUNGWULUH GENCAR SOSIALISASIKAN PROKES

PANGANDARANNEWS.COM – Penanggulangan penyebaran ovid-19 bukan hanya tanggng jawab baik pemerintah pusat atau pun daerah, namun hingga ke pemerintahn desa pun dihasuskan terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan (Prokes) salah satu upaya untuk memutu mata rantai penyebaran covid di masyarakat.

Seperti yang disampaikan anggota Satgas sekaligus Kepala Desa Kedungwuluh Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Teti Heryani pada rapat yang digelar di aula desa untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pangandaran nomer 4 tahun 2021 dan Intruksi Mentri Dalam Negri nomer 1 tahun 2001, menghimbau agar tetap mejalankan prokes dalam setiap kegiatan di masyarakat.

Tidak terkecuali, kepada tokoh agama dan ketua DKM tiap-tiap mesjid yang berada di wilayahnya, Teti juga menghimbau agar dalam menjalankan kegiatan keagamaan, seperti pengajian  yang dilaksanakan di lingkungan dan mesjid-mesjid supaya betul-betul memperhatikan prokes yang sudah ditentukan.

“Saya juga menghimbau saat mengundang penceramah pengajian jangan dari luar Kecamatan Padaherang dan jumlah jemaah pengajian pun dibatasi, “kata Teti.(16/02)

Sekretaris Dsa (sekdes) Kedungwuluh, Asep Setiawan, menambahkan, warga pun untuk saat ini dilarang ke luar daerah kalau tidak penting, karena jika melanggar akanada sanksi.

“Hindari kerumunan, jangan mengadakan hiburan di tempat hajatan dan lain-lain yang akan menciptakan kerumunan masa, “ungkap Asep.

Pada kesempatan yang sama Asep juga mengintruksikan kepada seluruh warga, dana hibah yang nantinya dialokasikan untuk sarana keagamaan, yakni setiap tugu harus mengumpulkan uang Rp 10 ribu per bulan, intruksi sekdes pun lagsung disambut baik dan gembira oleh warga yang hadir. 

“seperti diketahui, saat ini di Desa Kedunwuluh masih ada yang terpapar covid 19 sejumlah 4 orang, “terangnya. (NANAHOERUMAN)


Related

Kabar Desa 2175817173771147645

Posting Komentar

emo-but-icon

item