PERINGAT HARI PAHLAWAN KORAMIL DAN PRAMUKA KWARAN KARANGNUNGAL GELAR BAKSOS

pangandarannews.com/tasiknews-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2020, Pramuka Kwaran Kecamatan Karangnunggal Kabpaten Tasikmalaya didampingi 2 Anggota Koramil 1215/Karangnunggal, Serka Riyanto (Pamong Saka Wira Katika) Ranting 1215/Karangnunggal Kodim 0612/Tsm dan Serda Yunus, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) denga membagikan sejumlah paket makanan dan sembako yang didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga mulai dari seputaran Gedung Dakwah Islamiyah (GDI) sampai ke lingkungan dekat Kantor Kecamatan Karangnunggal Kab. Tasikmalaya. (10/11)

Kepada awak media, Riyanto mengatakan, kegiatan ini intinya mendampingi adik-adik pramuka dari Kwarran Kecamatan Karangnunggal dalam rangka melatih kedisiplinan dan karakter kepimipinan, karena jiwa pramuka memang harus mempunyai karakter jiwa sosial yang tinggi.

“Dan berbagi sedikit kebahagiaan dengan sesama merupakan moment yang paling tepat mengisi hari pahlawan apalagi di saat situasi sulit dan rawan ekonomi akibat Pandemi Covid-19,”tambah Riyanto.

Riyanto juga mengajak kpada seluruh elemen untuk tetap bisa saling berbagi, sebab dengan kegiatan baksos seperti ini pun merupakan wujud salah satu dari sifat kepahlawanan yang dapat menciptakan  sebuah generasi bangsa yang peduli sosial.

”Dengan gerakan bakti sosial  kita bisa saling berbagi akan paling tidak akan dapat meringkan  beban masyrakat, dan sesungguhnya berbagi  itu indah serta akan menambahkan keberkahan, “pungkasnya. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 3240585136028381334

Posting Komentar

emo-but-icon

item