ALUN-ALUN KOTA CIAMIS KINI JADI ALTERNATIF TUJUAN BERWISATA WARGA

pangandarannews.com/ciamisnews- Hampir setiap hari menjelang sore hari, alun-alun (Taman Raflesia) yang terletak di pusat Kota Ciamis masih menjadi tujuan wisata masyarakat baik masyarakat luar kota atau pun luar kota. 

Warga yang datang bersama keluarga pun nampak asyik bermain, anak-anak nampak sangat riang bermain bola di tengah lapang atau menikmati kendaraan (odong-odong) mengelilingi luas taman, sementara orang tua atauremaja lebih banyak hanya duduk-duduk ngobrol sambl menikmati makanan ringan. 

Menurut salah seorang pengunjung, Hesti (35), berwisata keluarga tidak harus selalu identik dengan biaya mahal, karena bermain di alun-alun Kota Ciamis bisa membuat anak-anak senang.

Hesti yang datang denga  leuarganya juga mengatakan, dengan tanpa harus membayar tiket, ia sudah dapat membuat kedua anaknya bisa bermain penuh keriangan.

"Kadang naik odong-odong mengitari kota atau bermain bola di tengah lapang ternyata nampak sanggup membunuh kebosanan anak yang tiap hari di rumah, “ujarnya.(7/11)

Menurutnya lokasi alun-alun ciamis  sangat strategis dan bagus serta bisa menjadi lokasi berswafoto bersama keluarga. 

Hal sama dituturkan pengunjung lainnya, Susan (19), menurutnya alun-alun cimais saat ini sudah  menjadi salah satu lokasi rekreasi warga, bahkan tidak jarang yang datang dari luar Ciamis.

Kata Susan, menjelang sore hari pengunjung akan semakin ramai sehingga pelataran Masjid Agung yang terletak persis di depan alun-alun pun penuh dengan jajaran pengunjung sekedar duduk santai sambil menikmati kudapan yang banyak dijajakan pedagang. 

"Walau tidak tiap hari saya sering kesini sama teman-teman, ya siapa tahu bisa ketemu cowok kece ha ha ha....”ujar Susan. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 1970107258260157624

Posting Komentar

emo-but-icon

item