PEMKAB PANGANDARAN BANTAH AKAN METUTUP KEMBALI OBYEK WISATA

PANGANDARANNEWS.COM –Terkait dengan beredar kabar di media sosial dan di masyarakat yang mempertanyakan kebenaran isu Pemkab Pangandaran akan menutup kembali objek wisata, yang  

mengakibatkan banyak pedagang dan pelaku wisata yang resah bahkan kunjungan wisatawan pun berkurang, tercatat yag tadinya 34.800 turun menjadi 16.695 pengunjung di akhir pekan, Pjs Bupati Pangandaran, Dani Ramdan, kepada sejumlah awak media menyampaikan, pihaknya tidak akan menutup obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. 

Hal ini disampaikan, menurutnya, untuk mengklarifikasi isu yang berkembang terkait penutupan obyek wisata karena alasan pandemi Corona atau pun terkait dengan hasil kajian para ahli mengenai potensi tsunami.

“Saya tegaskan, baik pemprov atau pemerintah pusat tidak pernah mengeluarkan kebijakan tersebut, “tegasnya kepada sejumlah wartawan di kantornya.(5/10)

Saat ini dunia pariwisata menjadi salah satu sektor usaha ribuan masyarakat Pangandaran, sehingga, katanya, untuk saat ini pemkab tidak mungkin mengelaurkan kebijakan dengan menutup pariwisata.

Ia juga mengatakan, level kewaspadaan penyebaran COVID-19 di Pangandaran hingga saat ini masih terkendali, sementara terkait kajian potensi tsunami hingga saat in belum ada satu pihak pun yang bisa memprediksi kapan dan dimana akan terjadi.

Di tempat terpisah, salah seorang nelayan perahu pesiar, mengatakan, ia sangat mengapresiasi Pemkab Pangandaran karena segera merespon jika isu itu tidak benar.

“Pada saat seperti inilah pemerintah harus segera hadir untuk segera menyampaikan klarifikasi berita hoaks baik yang ada di medsos atau yang beredar di masyarakat, “ujarnya.(PNews)



Related

berita 5795722518107279290

Posting Komentar

emo-but-icon

item