JEJE WIRADINATA :”ADA BEBERAPA ALASAN KENAPA PANGANDARAN SELALU DAPAT ANGGARAN DARI PUSAT DAN PEMPROV

JEJE WIRADINATA
PANGANDARANNEWS.COM-Bupati Pangandaran yang saat ini masih menjalani masa cuti, Jeje Wiradinta, mengatakan, ada beberapa alasan kenapa Pangandaran selalu mendapat bantuan anggaran baik dari pemerintah pusat atau pun provinsi. 

Menurut Jeje, hingga saat untuk sektor infrastruktur, di usainya yang ke 8 Kabupaten Pangandaran sudah mampu hampir sejajar dengan kabupaten-kota yang ada di jawa Barat.

Jeje  mengakui, untuk memenuhi anggaran belanja pembanguna daerah saat ini jika hanya mengandalkan APBD Kabupaten Pangandaran saja tentu tidak akan mencukupi.

“Dan ini tentu harus dibantu dari APBD provinsi atau dari APBN, dan ini tentu tergantung usaha dan kemampuan kita untuk mendapatkannya, “terang Jeje, saat dijumpai usai menghadiri undangan rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 8 di gedung DPRD. (25/10)

Selama ini, kata Jeje, sudah banyak bantuan yang diterima Kabupaten Pangandaran, baik dari pemerintah pusat atau pemprov, alasan lainnya, karena hasil dari pembangunan tersebut benar-benar maksimal dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan anggaran itu pun digunakan benar-benar sesuai aturan, sehingga  pemerintah pusat dan provinsi pun percaya.

“Mungkin bagian sebaian, akan terasa malas jika mendapat bantuan anggaran, tapi secara pribadi tidak menghasilkan apa-apa, “ujarnya.

Jangankan untuk keperluan pribadi, hanya untuk mambangun rumah dinas bupati atau pembelian kendaraan dinas saat ini tak dilakukan, karena, menurutnya, ada kebutuhan masyarakat yang harus didahulukan saat ini.

“Dari total APBD, untuk keperluan belanja pegawai sekitar 30 %, ini sangat jarang dilakukan di daerah lain, “imbuhnya.

Jeje juga menyebutkan, di usia yang masih belia 8 tahun, dengan 4 skala perioritas, seperti pembangunan infrastruktur, layanan kesehatan, layanan pendidikan dan penataan pariwisata,  Kabupaten Pangandaran, selama ini program pemerintah fokus kesana.

Ia menambahkan, di samping pembangunan fisik juga harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) handal.

“Lebih dari 4 tahun menjadi bupati saya fokus melakukan pembangunan infrastruktur di 10 kecamatan serta keberpihakan APBD untuk pendidikan juga dimaksimalkan melalui program Pangandaran Hebat, “ungkapnya. (PNews)


Related

berita 7012870727353926040

Posting Komentar

emo-but-icon

item