MENJELANG PEMILUKADA 2020, KPU PANGANDARAN GANDENG MEDIA TINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT

PANGANDARANNEWS – Suksesnya penyelenggaraan pemilu tidak hanya karena terintergritasnya para peyelenggara, namun diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat termasuk media masa, karena peran para awak jurnalis ini sangat penting terutama untuk fungsi penyampaian informasi pada masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, di depan tamuundangan dalam acara Rapat Koordinasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Melalui Pemberitaan di media, yang dilaksanakan di aula Kantor Sekretariat KPU Pangandaran.(1/3)

“Peran media bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada penyelenggaraan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran tanggal 23 september 2020 mendatang, “ujarnya.

Peran media massa baik cetak, elektronik maupun online, kata Muhtadin, merupakan alat informasi penting untuk sumber informasi yang dapat dipercaya masyarakat, karena ia sangat efektif untuk  sarana penyampaian infromasi setiap tahapan pilkada agar diketahui masyarakat luas, sehingga  dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

Selin berperan penyampaikan informasi, imbuh Muhtadin, media massa juga juga dapat memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat, sehingga dapat menggugah animo atau partisipasi untuk mnggunakan hak pilihnya.

Dan tentunya, imbuh Muhtadin, ia berharap media tetap konsisten menyebarkan informasi yang mendidik, mencerdaskan dan menggugah masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pilkada tahun ini.

“Dan saya juga menilai, saat ini media massa di Pangandaran sudah melaksanakan tugas tersebut dengan baik, “pungkasnya. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 7871166975695047324

Posting Komentar

emo-but-icon

item