HARI INI KKG-PAI KOTA BANJAR GELAR PEKAN KETERAMPILAN DAN SENI PAI TAHUN 2020

BANJARNEWS –Bertempat di aula Desa Balokang, Kelomok Kerja Guru Agama Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) TK dan SD se-Kota Banjar menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tahun 2020, yang dibuka langsung oeh Kepala Bidang endidikan Dasar, H.Ahmad Yani Spd, mewakili Dinas Pendidikan Kota Banjar. (14/3)

Dalam sambutannya, Yani, berharap melalui pentas PAI akan mampu menciptakan tradisi kegiatan keagamaan peserta didik yang relevan dan kontekstual, dan peserta yang mayoritas Rohis (Rohani Islam) di sekolah tentu mendapatkan pengalaman cara ber-Islam yang baik.

Kegiatan ini juga, kata Yani, menjadi ajang untuk menginternalisasi nilai-nilai ajaran Islam sehari-hari dalam bentuk lomba.

“Ide-ide pluralisme akan masuk dalam tema-tema perlombaan seperti dalam lomba pidato, Kali grafi, dan kosidah rabana” ujarnya.

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Menjadikan Pendidikan Agama Islam Sebagai Landasan Etika dan Moral dalam membentuk peserta didik Milenial yang berprestasi dan berkarakter", menurut Ketua Panitia, Badru S.Pd.I di sela-sela acara kepada PNews, mengatakan, perhelatan ini diikuti sekitar 250 siswa yang akan memepertandingkan 10 cabang lomba, diantaranya, LCC, MTQ, MHO, Adzan dan doa’ sesudah adzan, pidato PAI, Kaligrafi, Qisidah Rabana,  Binaussolah dan Hafizd Qur'an.

Sementara salah seorang wali murid saat dimintai komenternya, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini ia sangat antusias mengikutsertakan putranya untuk ikut menjadi salah satu peserta lomba.

"Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan kegiatan ini, karena dengan kegiatan semacam ini kita langsung bisa melihat kemampuan anak-anak kita, “ujarnya    (TITO)

Related

Syiar 7469074320594387812

Posting Komentar

emo-but-icon

item