BUPATI PANGANDARAN KUKUHKAN 150 SATGAS JAGA LEUWEUNG Jeje Wiradinata :”Ini Bukti Keseriusan Pemda Dalam Menjaga Kesimbangan Hutan”

PANGANDARANNEWS-Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 5 hari (7-11 pebruari 2020) sebanyak 150 personil Satuan Tugas (Satgas) Jaga Leuweung hari ini dikukuhkan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di Dusun Banjarsari Desa Selasari Kecamatan Parigi.(11/2)

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, H. Adang Hadari, anggota DPRD, beberapa kepala OPD, Camat Langkaplancar dan Parigi, Daramil dan Kapolsek Pangandaran, Adm Perhutani Ciamis, tamu undangan dan masyarakat.

Dalam sambtannya, bupati menegaskan pentingnya keberadaan satgas ini untuk mengantisipasi para perusak hutan yang selama ini memang sudah terorganisir.

“Dan tentunya untuk itu kita juga harus bisa mengantisipasinya secara terorganisir juga, “kata bupati.

Walau pun kewenangan hutan produksi ada di Perum Perhutan dan hutan lainnya adadi pemerintah provinsi, menurut bupati, tapi ini bukti keseriusan pemerintah daerah dalam menjaga keseimbangan alam dengan tetap melestarikan hutan yang berfungsi untuk cadangan oksigen dan sumber mata air.

Bupati merasa prihatin, hingga saat ini hutan lindung yang masih ada di Pangandaran tiggal menyisakan 16 % dari luas hutan keseluruhan.

“Bayangkan, hanya 16 ribu hektar saja hutan lindung yang masih tersisa, “kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berkesempatan memberikan 4 unit speda motor trail yang nantinya akan digunakan untuk oprasional Jaga Leuweung dalam tugasnya mengamnkan hutan.

Sementara beberapa warga saat diminta komentarnya terkait keberadaan Jaga Leuweung, menurut Komarudin (59) seorang Ketua RT di Dusun Banjarsari Desa Selasari, sangat mendukung di wilayahnya kini ada satga Jaga Leuweung.

Kata Komarudin, masyarakat  sebenarnya mengetahui adanya penebangan liar yang dilakukan beberapa oknum perambah hutan, tapi menurutnya ia tidak bisa berbuat banyak karena memang tidak mempunyai keberanian untuk melarangnya.

“Yang saya tahu, kebanyakan pelakunya bukan warga sini, “terangnya.

Hal senada dikatakan Tarsan (65) warga Pasir Dudan yang merupakan daerah perbatasan pemukiman dengan kawasan hutan, dengan adanya Satgas Jaga Leuweung, ketika suatu saat  menjumpai ada penebangan kayu liar,  menurutnya, ia pun akan langsung melaporkan kejadian itu pada satgas.

“Kalau saya sendiri yang melarang kan takut terjadi apa-apa pad saya, “ungkapnya. (PNews)

Related

berita 6096593812755711180

Posting Komentar

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya pak arianto pekerjaan saya sehari-harinya cuma seorang TKI pembantu di negara tentangga yaitu di malaysia yang pendapatannya tidak seberapa dan suami saya cuma kerja di kelapa sawit,buat biaya anak sekolah aja tidak cukup di kampung apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-harinya dan suatu malam saya buka internet dan tidak sengaja saya temukan number HP EYANG WORO MANGGOLO langsung saya telpon beliau dan menceritakan semua keluahan saya dan akhirya di kasih ANGKA GHAIB 6D benar-benar tembus dengan adanya EYANG semua hutang-hutang saya di kampung sudah lunas semua ,bahkan sekarang saya sudah buka usaha WARUNG MAKAN di malaysia!!! sekali lagi saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada EYANG WORO MANGGOLO atas bantuan Eyang kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan EYANG WORO MANGGOLO pula yang telah memberikan angka ghaib hasil ritual,beliau kepada saya yaitu 6D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut-turut tembus .
    Solusi yang tepat jangan anda putus aza karna EYANG akan membantu anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB apa bila anda butuh angka togel 2D-3D-4D-5D-6D, dijamin 100% jebol.
    Apabila ada waktu silahkan/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 .
    DAN BELIAU JUGA BISA MENBANTU ANDA TUK PUTARAN YANG ADA DI BAWA.
    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam
    angka"GHOIB: korea
    angka"GHOIB: kudalari
    sekali lagi makasih yaa Eyang waktu itu saya cuma bermodal uang cuma 300 ribu dan akhirnya saya menang banyak dan berkat angka gaib hasil ritual Eyang saya sudah buka usaha Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB/SMS EYANG WORO MANGGOLO di number 082-391-772-208 insya allah beliau akan menbantu anda semua.trimakasih....?

    BalasHapus

emo-but-icon

item