KAPOLSEK SODONGHILIR PIMPIN NORMALISASI JALAN PASCA BENCANA LONGSOR

TASIKNEWS-Saat ditemui PNews di ruang kerjanya, Kapolsek Sodonghilir, AKP Mochamad Sapar, menyampaikan, normalisasi sarana infrastruktur jalan harus segera mendapat penanganan secepatnya, pasalnya jalan merupakan sarana vital yang sangat dibutuhkan mayarakat.

“Ini menjadi tanggungjawab kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada warga, “ungkapnya.(11/1)

Seperti diketahui, dalam penanganan pasca bencana, Sapar terjun untuk memimpin langsung ke lapangan, membersihkan gundukan material longsoran yang menutupi sebagian jalan yang menghubungkan Desa Sukabakti, Parumasan dan  Desa sodonghilir Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Sapar, bukan hanya anggota Polsek Sodonghilir saja, pengerjaan normalisasi jalan tersebut juga dibantu beberapa pihak, seperti, anggota Koramil, Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, relawan dari tiap-tiap desa se-Kecamatan Sodonghilir serta seluruh masyarakat, yang terus bahu membahu dengan cara manual dan alat seadanya, seperti cangkul dan mesin penyemprot air, berupaya untuk mengalirkan tanah dan lumpur yang menimbun jalan sepanjang kurang lebih 30 meter dengan kondisijalan menanjak dan ketebalan lumpur sekitar 60 centi meter untuk dialirkan ke sungai.

“Dan Alhamdulillah, sekarang jalan sudah norml kmbali dan sudah bisa digunakan lagi sepetti sebekumny terjadi longsor, “imbuhnya.

Sapar juga mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi, sehingga pembersihan jalan dari material longsoran pun berjalan lancar dan aman.

“Marilah kita lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, mudah- mudahan kita semua terhindar dari bencana dan marabahaya, "pungkasnya. (MAMAT R)

Related

TASIK NEWS 1477863596227291197

Posting Komentar

emo-but-icon

item