DUA PENERIMA RUTILAHU DI SUKAMUKTI KINI SUDAH NIKMATI RUMAH BARU

Kades Sukamukti, Budi Haryono
BANJAR NEWS-Kepala Desa Sukamukti Kota Banjar, Budi Haryono, terus memperjuangkan rumah warganya yang sudah  tidak layak huni untuk mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2019 lalu.

Menurut Budi, dua rumah warganya, Yeyet warga Rt 07/02 Dusun Sukamulya dan Aep Saepudin warga Rt 02/09 Dusun Tembung Kerta, sekarang sudah selesai direnovasi melalui program Rutilahu dari Anggaran APBD Kota Banjar.

“Dari 9 rumah yang sudah kami ajukan, Alhamdulillah kini mereka sudah bisa menikmati rumah hasil renovasi program rotilahu, “terang Budi, di sela-sela rapat bumdes.(17/1)

Budi juga berharap, dengan program Rutilahu ini diharapkan bisa merasa benar-benar terbantu, karena desa pun akan terus memperjuangkan untuk membantu masyarakat yang memang layak menerima program ini.

Sementara Sekertaris Desa, Nana Juhana, kepada Pangandaran News menyampaikan, program Rutilahu dari anggaran tahun 2019 baru dua rumah yang sudah bisa direalisasi, semula yang rumahnya kurang resik kini terlihat rapi, nyaman dan layak huni.

Nana menambahkan, bantuan yang bersumber dari APBD Kota Banjar sebanyak Rp 15 juta, dengan waktu renovasi sekitar dua minggu.

"Sebenarnya banyak yang kita ajukan di tahun 2019 tapi hanya dua warga saja yang bisa menerima, Insya Allah di tahun ini kami menargetkan lebih banyak dari tahun 2019, “ujarnya.(TITO S)

Related

Syiar 9005615010148950719

Posting Komentar

emo-but-icon

item