DENGAN IT DAN RELIGI, TONI TAUFIQ JANJIKAN PERUBAHAN DESA SINDANGJAYA

MANGUNJAYA-Lolosnya 5 kandidat yang menjadi kontestan dalam Pilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahun 2019 di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, disambut antusias warga dengan berbagai komentar.

Seperti diungkapkan salah seorang warga yang tinggal di Rt 22 Rw 06 Dusun Sindangjaya, Ujek (60), sudah lama warga menginginkan adanya perubahan baik program pembangunan atau pun di internal Pemerintahan Desa Sindangjaya, sehingga bagi seluruh calon yang akan maju ini penguasaan IT menjadi sarat mutlak.

“Sekarang jaman milenial, jadi seluruh calon harus paham IT, karena sekarang apa-apa sudah menggunakan komputerisasi dan teknologi tinggi, “ungkap Ujek, usai menyaksikan pengundian nomer urut calon di aula desa.(18/11)

Penurut Ujek, seorang kepala desa sekarang dituntut harus bisa menguasai teknologi digital, karena sistim administrasi dan pelaporan di desa sekarang sudah berbasis aplikasi digital, dan itu harus dilakukan oleh usia muda yang dinamis.

“Saya dukung calon nomer urut 2, Toni Taufiq, karena selain masih muda dan agamis, Toni juga menguasai dan paham IT, “kata Ujek.

Kenapa kepala desa harus yang muda, karena,menurut Ujek, ia harus mempunyai ketahanan berpikirnya lebih optimal dan dinamis. Pasalnya, tugas kepala desa sangat berat untuk bisa mengayomi seluruh warga.

“Seorang kepala desa harus mampu bekerja 24 jam untuk melayani kebutuhan warganya, “kataUjek lagi.

Disoal kenapa pilihannya jatuh ke calon nomer urut 2, Toni Taufiq, menurut Ujek, karena selama ini dipandang hanya Toni yang akan mampu membawa perubahan di Desa Sindangjaya.

Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, menurutnya, Toni dengan segudang pengalaman berorganisasi dan kepedulian sosial pada sesama warga sangat tinggi serta nantinya tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah, karena selama ini sudah sering ia lakukan dengan tugas dan kepentingannya.

Insa Alloh, Toni merupakan sosok yang tepat untuk memimpin warga Sundangjaya paling tidak untuk 6 tahun ke depan, “tegasnya lagi.

Sementara saat diminta komentar tentang pencalonannya, calon nomer urut 2, Toni Taufiq, mengatakan, ia tidak ingin muluk-muluk mengobral janji, karena baginya kerja keras dan kerja cerdas saat ini yang dibutuhkan masyarakat untuk bisa membawa ke arah perubahan lebih baik dan lebih baik lagi.

"Dan itu harus diwujudkan dalam bentuk pengabdian dan pelayanan yang selama ini dibutuhkan warga. "ungkapnya. (NANA HOERUMAN-ISIS KOSWARA)


.


Related

Kabar Desa 4792571148055723823

Posting Komentar

emo-but-icon

item