SEMARAK PAWAI LILIN WARNAI MUHARAMAN DI MEKARJAYA

CIMERAK-Menyambut 1 muharam 1441 H tahun 2019, beberapa hari lalu masyarakat di Dusun Mekarjaya Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, dimeriahkan dengan ratusan warga berpawai lilin.

Kemeriahan pawai lilin yang diikuti warga dari masing-masing RT ini, sebelumnya pada siang harinya juga digelar berbagai kegiatan lomba, seperti baca Alqur’an, kaligrafi, MHQ surat-surat pendek dan panjang, kitab kuning dan kegiatan lainnya. Bukan hanya siswa-siswi saja, ibu-ibu kade PKK dari masing-masing RT pun tidak kalah seru dan antusias mengikuti lomba senam, masih dalam rangka kegiatan muharaman ini.

Menurut Kepala Dusun Mekarjaya, Dani Adiwijaya yang lebih akrab dengan sapaan, Juseng, ini semua berkat kerjasama yang baik dengan karangtaruna dan seluruh warga dusun.

“Kegiatan ini tidak akan semarak tanpa partisipasi langsung dari warga, “kata Dani.(31/8)

Hal senada dikatakan Ketua Karangtaruna, Aep, rasa kebersamaan dan soliditas yang tinggi warga sehingga acara ini bis bisa berjalan meriah.

“Kami tidak bisa berbuat banyak tanpa keikutsertaan semua warga, “ungkapnya.

Usai pawai lilin dan pembagian hadiah lomba, acara pun diakhiri dengan menikmati suguhan hiburan dangdut yang digelar di halaman bale dusun. (RASIMUN)

Related

berita 3383314189436091172

Posting Komentar

emo-but-icon

item