SAAT BERMAIN DI SUNGAI SEORANG ANAK KELAS 5 SD MATI TENGGELAM

PARIGI-Nanda, seorang anak perempuan warga RT 02 RW 05 Dusun  Kalenceuri Desa Parigi Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Nanda, meninggal akibat tenggelam ke dalam sungai.(12/9)

Menurut salah seorang warga, Kinkin, sekitar jam 12. 00, ketika mesin huler tempatnya bekerja dimatikan, dari seberang sungai sekitar 20 meter mendengar teriakan dan tawaria anak-anak sedang bermain di sungai, tepat di bawah jodang (alat menangkap ikan).

“Waktu itu Saya mendekati mereka, nampak ada 5 orang anak dengan usia sebaya, saat itu saya tegor agar jangan main di sungai karena berbahaya, “tutur Kinkin.

Tapi saat itu karena mereka sedang asik bermain cuci- cucian baju sambil saling mencipratkan air ke wajah, kata Kinkin, tegurannya pun tidak dihiraukan, sehingga Kinkin pun pergi.

Karena waktu itu istirahat kerja, lanjut Kinkin, kemudian ia pun pergi meninggalkan mereka kemudian pergi untuk istirahat dan minum kopi di bangunan seberang huler.

Tapi selang satu jam, lanjutnya, iakaget karena di sekitar sungai tempat anak=ank berenang tadi sudah banyak orang.

Setelah didekati, beberapa warga mengatakan ada anak tenggelam persis di tempat anak-anak tadi bermain. Dan tidak lama kemudian, beberapa orang warga menyelam berusaha mencari anak yang tenggelam itu

“Sekitar setengah jam kemudian diketemukan tubuh anak pun ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke puskesmas untuk diberikan pertolongan pertama, " kata Kinkin.
( ANTON AS )

Related

berita 4114823206638243092

Posting Komentar

emo-but-icon

item