PEMBANGUNAN P3 –TGAI MAMPU TINGKATKAN HASIL PERTANIAN DESA NAGROG

TASIK NEWS-Peningkatan sarana untuk meningkatkan sektor pertanian di pedesaan harus menjadi perioritas pemerintah, karena masyarakat pedesaan mayoritas hidup pada sektor ini. Sektor pertanian yang berperan jadi penyangga bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat, serta mengingat semakin terus bertambahnya kebutuhan akan pangan, maka dalam upaya menanggulangi kemiskinan penting kiranya memberdayakan masyarakat petani, sehingga penunjang pembangunan infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) pun menjadi penting.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, dengan merealisasikan program percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 -TGAI), akan memberikan sebanyak-banyaknya manfaat bagi petani.

Menurut Kepala Desa Nagrog, Enji, pihaknya mengucapkan terimakasih pada pemerintah pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sudah mendukung serta mengembangkan kawasan pedesaan dalam program membangun infrastruktur di sektor Sumber Daya Air (SDA) di Desa Nagrog.

“Dengan adanya P3-TGAI, petani di Desa Nagrorg sangat terbantu sehingga hasil pemberdayaan pertanian di desa pun jadi meningkat, “ujarnya. (26/8)

Potensi dari sektor pertanian, kata Enji, bisa jadi penyangga perekonomian masyarakat pedesaan, sehingga dalam pengelolaanya pun harus ditunjang dengan sarana-sarana yang dibutuhkan para petani.

Enji menambahkan, atas nama warga pihaknya mengucapkan terimakasih pada anggota DPR RI, H. Subarna dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Haris, yang sudah menyampaikan aspirasi warga petani ke pemerintah, sehingga pembangunan P3-TGAI bisa terealisasi di Desa Nagrog.

“Atas nama warga saya menyampaikan apresiasi karena keinginan petani untuk mempunyai sistim pengaira pun dapat terpenuhi, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 6802659419584068060

Posting Komentar

emo-but-icon

item