JEJE WIRADINATA:”DENGAN SINERGITAS PEMERINTAH DAN MASYARAKAT, TUGAS PEMERINTAH SEMAKIN RINGAN”

PARIGI-Progres pada 4 skala perioritas program kerja Pemkab Pangandaran, hingga tahun 2019 hanya tersisa beberapa persen saja.

Menurut Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang didampingi Wakil Bupati, H. Adang Hadari, di bidang kesehatan, selain menggratiskan biaya kesehatan pemkab juga sudah membangun 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) bertarap hotel bintang tiga dari rencana 15 puskesmas.

Di bidang pendidikan, lanjut Jeje, program pendidikan gratis sudah berjalan sesuai harapan, karena sekarang masyarakat sudah tidak lagi dibebani dengan urusan biaya untuk menyekolahkan putra-putrinya sejak Sekolah Dasar (SD) hingga SLTA (SMA/SMK).

“Disamping itu kami juga terus memperbaiki baik sarana mau pun SDM tenaga pendidik untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan anak, “ungkap Jeje.(18/7)

Di depan sejumlah wartawan di aula kantor bupati, Jeje juga mengatakan, sementara progres perbaikan infrastruktur, dari 504 kilo meter hingga tahun 2018 lalu capaiannya sudah 422 kilo meter (83,73 %) jalan yang ada Kabupaten Pangandaran sudah berhotmiks.

“Insaalloh pada tahun ini diharapkan seluruh jalan di Pangandaran sudah bagus, “imbuhnya.

Jeje menambahkan, sama dengan ketiga program di atas, bidang pariwisata pun terus dalam proses penataan sehingga target kunjungan 5 juta pengunjung per tahun pun akan terealisasi.

“Dan ini semua berkat sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, karena kami sadar betul dengan partisipasi masyarakat baik secara langsung atau pun tidak, tugas pemerintah semakin ringan, “tandasnya. (PNews)


Related

berita 3893299993578519053

Posting Komentar

emo-but-icon

TOP NEWS

Ingin tahu lebih jauh WISATA CITUMANG, KLIK DISINI !!

Link Banner

media partner

Link Banner

Media Partner

Link Banner
item