PEMANDU DI OW CITUMANG BERI PELAYANAN OPTIMAL PADA WISATAWAN

PARIGI-Pelayanan di objek wisata (OW) Citumang milik Perum Perhutani di Kabupaten Pangandaran terus ditingkatkan, sehingga wisatawan yang datang pun bisa merasa aman nyaman hingga saat  pulang pun membawa merasa puas.

Demikian disampaikan Ketua Karangtaruna Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, sekaligus pemandu di lokasi wisata, saat diminta komentarnya terkait arus kunjungan wisatawan pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Seperti, pelayanan pemandu wisata saat ini memberikan pelayan penitipan barang, kami punya locker tersendiri, sehingga wisatawan yang akan ikut boddy rafting pun bisa menyimpan barang berharga mereka dengan aman. “ungkap Dadi.(9/6)

Dadi mengatakan, di locker yang disimpan di sekretariat pemandu, djamin semua barang titipan tidak akan hilang karena pihaknya bertannggung jawab sepenuhnya.

Ia menambahkan, di sekretariat pula dilakukan pendataan wisatawan yang akan mengikuti boddyrafting dengan dicatat satu persatu nama, alamat juga nomer handphone pengunjung.
Masih kata Dadi, ini penting untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, sehingga nantinya baik pihaknya mau pun pihak asuransi bisa lebih mudah melakukan proses klaim asuransi.

“Juga bila terjadi ada barang tertinggal atau hilang, kami dan pengunjung bisa lebih mudah untuk saling  menghubungi. “jelasnya.

sementara menurut pemandu lainnya, Dede Adut, menghimbau, apa bila ada wisatawan yang merasa kecewa terhadap pelayanan selama dipandu, diharapkan jangan sungkan menyampaikan langsung ke sekretariat.

“Karena motto kami, keamanan, kenyamanan dan kesenangan wisatawan  merupakan kepuasan kami juga. “pungkasnya. (ANTON AS)


Related

Wisata 4260095784168842788

Posting Komentar

emo-but-icon

item