KETUA DPRD PERTANYAKAN KELANGKAAN BBM JENIS PREMIUM DI PANGANDARAN

PARIGI – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium akhir-ahir ini dikeluhkan masyarakat, entah sebab apa  hingga BBM jenis ini menjadi barang langka khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Seperti diketahui, premium merupakan bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan jernih berfungsi untuk kendaraan bermotor yang paling populer di Indonesia. Dan BBM jenis ini di Indonesia secara resmi dipasarkan oleh pertamina dengan harga yang relatif murah karena memperoleh subsidi dari pemerintah.

"Kenapa apa penyebabnya sekarang sangat sulit mendapatkan bensin premium ini di Kabupaten Pangandaran padahal di daerah lain masih tersedia di setiap SPBU."ujar beberapa warga DEsa Karangbenda Kecamatan Parigi.

Saat diminta komentarnya, Ketua DPRD kabupaten Pangandaran,  H.  Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd, mengatakan, ia segera akan meminta alasan dan penjelasan dari pihak pertamina,  kenapa terjadi kelangkaan BBM jenis premium di Pangandaran, padahal di Kabupaten Ciamis,  Tasikmalaya juga di Kota Banjar, masyarakat dengan mudah mendapatkan BBM jenis ini.

"Saya minta pemerintah untuk segera meninjau kebijakan pertamina kenapa ini terjadi di Kabupaten Pangandaran,  padahal semua tahu premium ini sangat membantu masyarakat kecil karena harganya yang relatif murah dan kualitasnya pun bagus", katanya. (10/6)

Iwan berharap, pihak pertamina bisa segera memberikan penjelasan dan lebih bijak dalam melakukan penyaluran BBM jenis premium.

"Jika di daerah lain pun sama terjadi kelangkaan mungkin  persoalannya akan lain, tapi ini kan di daerah lain masyarakat masih mudah mendapatkannya, “ucapnya heran. (AGE)

Related

Jendela Parlemen 1012249145267321070

Posting Komentar

emo-but-icon

item