ERATKAN TALI SILATURAHMI, ALUMNUS SMEA PANGANDARAN GELAR REUNI AKBAR

PANGANDARAN-Hari Raya Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk berkumpul baik bersama saudara atau teman yang sudah lama tidak bertemu, karena saat itu biasanya saudara atau teman yang selama ini tinggal di daerah jauh sehingga jarang bertemu, maka melalui moment lebaran ini bisa berkumpul.

Seperti yang dilakukan alumnus SMEA Pangandaran (sekaran SMK Putra), dengan menggelar reuni akbar mulai dari angkatan 78/79 sampai angkatan tahun 1989/90, yang digelar di Rumah Makan Baralak, Cikembulan Kecamatan Sidamulih.(9/6)

Menurut Ketua Penyelenggara, Naswari, SH, tentunya ini menjadi kebanggaan bisa berkumpul bersama teman-teman sewaktu menuntut ilmu dulu.

“Dengan reuni ini, kita bisa merajut kembali tali silaturahmi dan bernostalgia antar alumni, dan saya kira ini menjadi moment indah bisa bercengkrama lagi dengan teman-teman waktu sekolah dulu,  “ungkapnya.

Dan untuk tetap menjaga kekompakan dan soliditas antar alumni, Naswari berharap, momen ini harus terus dilakukan estapet setiap tahun agar rasa kebersamaan yang dulu dirasakan saat di SMEA Pangandaran pun tidak putus dan tetap menjadi kenangan manis.

“Sekarang seluruh kawan-kawan yang hadir ada yang dari Kalimantan, Medan, jawa Timur dan daerah lainnya dengan profesi yang berbeda-beda. “terang Naswari.

Hal senada dikatakan alumnus tertua diantara angkatan yang hadir, H. DR. Dudung Indra Ariska, SH, MH, menurutnya, jika hanya hanya dikatakan menyelenggarakan reuni merupakan kegiatan yang mudah dan gampang, padahal ternyata tidak sesederhana itu. Seperti bagaimana sulitnya menghubungi para alumnus yang berada di lokasi yang jauh, sehingga berbagai cara pun dilakukan untuk mendapat alamat teman-teman atau minimal kontak person.

“Upaya juga dilakukan baik melalui medsos atau  whatsapp atau lainnya, sehingga hari ini reuni ini bisa terselenggara. “ungkap Dudung.

Dudung mengatakan, ada yang bisa dipetik dari acara ini, selain bertemu teman yang secara fisik sudah berubah, kemudian memori pun akan diajak ke masa puluhan tahun lalu ketika masa-masa di sekolah.

“Manfaat silaturahmi ini begitu luar biasa, bisa memanjangkan umur dan rejeki. “jelasnya.

Saat bertemu teman-taman lama, menurut Dudung, secara otomatis motorik kejiwaan pun akan merasa gembira. Hasil penelitian beberapa ahli mengatakan, seringnya berkumpul antara satu dengan yang lain apalagi dalam suasana gembira itu akan memperpanjang usia minimal rata2 3,7 tahun.

Menurut seorang dokter, nama dokter Dian dari rumah sakit Siloam, lanjut Dudung, silaturahmi juga ternyata bisa mengatasi post power syndrome, terutama bagi yang sekarang menjadi pegawai negeri atau pun swasta.

“Menurtu dokter tersebut, 60 % pensiuanan baik yg berasal dari PNS, TNI, POLRI atau swasta ini mengalami post power syndrome, “imbuhnya.

Sementara kepala SMK Pangandaran, Neni Winayadi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada seluruh alumnus yang sudah sukses menyelenggarakan reuni akbar ini.
Dikatakan Neni, saat ini SMK Putra Pangandaran dengan jumlah siswa sebanyak 629 sudah bisa menorehkan beberapa prestasi baik edukasi maupun prestasi lainnya.

“Tahun 2018 kemarin SMK Putra berhasil meraih nilai tertinggi UNBK, “terangnya.

Neni menambahkan, yang menjadi kebanggan SMEA atau sekarang SMK Putra, seluruh pengajar mayoritas merupakan alumnus.

“Saya juga perlu mengatakan, saat ini untuk kegiatan belajar mengajar, 30 % ruangan kami pergunakan untuk ruangan praktek dan selebihnya untuk ruangan teori, “pungkasnya. (hiek)

Related

berita 7197272245932411313

Posting Komentar

emo-but-icon

item