TARLING MENJADI AGENDA RUTIN DESA RAKSAJAYA DI BULAN RAMADHAN

TASIK NEWS-Taraweh Keliling (tarling) sudah menjadi agenda rutin pemerintahan desa, dan ini bisa dijadikan kesempatan untuk pendekatan yang lebih efektif dan efisien agar bisa lebih mengenal daerah dan lingkungan terutama kedekatan antara warga, tokoh masyarakat dengan pejabat pemerintah desa, khusus kepala desa nya.

Demikian dikatakan Kepala Desa Raksajaya Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Darmawan, kepada PNews di ruang kerjanya.(6/5)

Dan ini, kata Cecep, merupakan pembinaan kepala desa, tokoh masyarakat, MUI desa dan unsur lainya.

“Kegiatan tarling ini di jadwal kan sesuai jumlah mesjid  yang berjumlah 16 DKM yang ada di Desa Raksajaya. “terang Cecep.

Dikatakan Cecep, momentum ini cukup strategis untuk sosialisasi dan sharing informasi terkait perkembangan yang ada di lingkungan dan berharap pemdes pun bisa memantau kehidupan keagamaan warga serta kepatuhan pada nasihat para ulama dan umaro, sehingga suasana masyarakat desa tetap sejuk, aman dan kondusif.

“Pada kesempatan tarling saya pun menyempatkan menyampaikan kultum (kuliah tujuh menit-red) sebagai siraman rohani untuk kita semua. “imbuhnya.

Selain untuk meningkatkan amal ibadah, menurut Cecep, dalam tarling yang dilakukan setiap bulan ramadhan ini juga bisa dijadikan media untuk menyampaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat, seperti masalah pendidikan, kesehatan, kondisi sosial masyarakat, pembangunan di setiap lingkungan dan sekaligus dapt juga melihat langsung fasilitas sarana prasarana mesjid yang dikunjungi.

Insaalloh kegiatan tarling ini akan dimulai saat memasuki hari ke 5 ramadhan. “pungkasnya. (MAMAT R)

Related

TASIK NEWS 4772747051414186718

Posting Komentar

emo-but-icon

item