SDN CILITUNG PARUNGBONTENG BERHARAP ADA BANTUAN REHAB

TASIK NEWS-Sekolah sejatinya merupakan tempat menuntut ilmu dengan suasana penuh rasa nyaman bagi peserta didik, sehingga diharapkan bisa melahirkan prestasi baik di bidang edukasi, seni atau pun lainnya.

Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan keberadaan SD Negeri Ciintung Kecamatan Parungbonteng Kabupaten Tasikmalaya, karena selain kondisi bangunan sudah sangat mengkhawatirkan juga tampak tak terawat dengan bangunan sekolah masih jaman dulu.

Di sebagian dinding bangunannya pun tampak terlihat sudah penuh dengan tambalan semen serta kondisi atap ruangan pun memprihatinakan, karena disana-sini penuh lubang sehingga dipastikan jika turun hujan maka air pun akan bocor ke ruang kelas.

Menurut Kepala SDN Cilitung, Suparlan, S.Pd, bangunan tempatnya mengajar memang masih terlihat jaman dulu serta kondisinya pun sudah harus diperbaiki.

Pihak sekolah dan para siswa, kata Suparlan, mengaku sudah sangat tidak nyaman dengan kondisi bangunan sekarang yang sudah tidak layak lagi.

“Kami berharap secepatnya ada bantuan rehab, sebab di pihak sekolah pun sudah mengajukan permohonan ke Pemda Tssikmalaya melalui Dinas Pendidikan. “ungkap Suparlan.(2/5)

Suparlan juga mengatakan, kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama, padahal dari  dinas pendidikan sudah mengetahui keadaan bangunan SDN Cilitung, tapi hingga sekarang  belum ada realisasinya. (ANWAR WALUYO)

 







Related

TASIK NEWS 3709596337183670209

Posting Komentar

emo-but-icon

item