IWA KARNIWA: “MASYARAKAT PANGANDARAN HARUS DUKUNG PENUH JEJE-ADANG”

PANGANDARAN-Mungkin tidak banyak masyarakat yang tahu, beberapa hari lalu seluruh sekda kabupaten-kota se-Jawa Barat berkumpul di Pangandaran menggelar Rapat Kerja Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Komwil Forsesdasi) Provinsi Jawa Barat.

Pertemuan yang berlangsung di sebuah hotel di kawasan pantai barat yang dipimpin langsung Sekda Pemvrop Jabar, Dr. H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M.,CA., PIA, ini salah-satunya bertujuan untuk mensinkronkan serta mengharmonisasikan seluruh program baik dari pemerintah pusat atau provinsi, sehingga pertemuan ini mutlak harus dilakukan.

“Karena peran kami ini tentunya sangat vital karena semua visi-misi bupati-walikota di daerah, inflementasinya oleh sekda. “Tegas Iwa.(29/3)

Disoal kenapa pertemuannya di Pangandaran, Iwa mengatakan, karena Pangandaran nantinya akan diarahkan  kualitasnya sama dengan Bali, dan untuk itu seluruh sekda se-jabar harus mendorong agar akselerasi tujuan tersebut cepat tercapai.

Iwa mengatakan, dan sekarang Kabupaten Pangandaran dibawah pimpinan Bupati-Wakil Bupati, H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari, sangat luar biasa.

Dan ini, kata Iwa, harus diinformsikan oleh seluruh sekda di daerahnya masing-masing, bukan ke daerah sejenis seperti Kabupaten Sukabumi, Bogor atau Cirebon saja tapi ke seluruh Indonesia bahkan ke mancanegara, bahwa Pangandaran kini sudah berubah.

“Ini menjadi penting, karena kita harus saling membesarkan antara kabupaten-kota satu dengan lannya. “imbuh Iwa.

Sekda Jabar kelahiran Ciamis ini juga mengatakan, Pangandaran dibawah pimpinan Jeje-Adang begitu kuatkomitmennya untuk memajukan daerahnya, oleh karena itu masyarakat harus mendukung sepenuhnya kebijakan Pemkab Pangandaran agar bertambah hebat dan Jawa Barat pun semakin maju.

Hal senada dikatakan plt. Sekda Pangandaran, Drs. Suheryana, menurutnya, seluruh sekda se-jabar mendukung agar Pangandaran bisa menjadi tujuan wisata berkelas dunia, standarnya, salah satunya Bali.

Untuk itu, ucap Suheryana, seluruh sekda yang sekarang hadir di pertemuan ini bisa ikut berpartisipasi mendorong dan mendukung  kebijakan pemprov jabar. Termasuk jika ada kegiatan agar bisa di laksanakan di Pangandaran karena itu juga termasuk promosi.

“Termasuk mengundang investor datang ke Pangandaran untuk pengembangan kepariwsataan Pangandaran. “imbuhnya. (PNews)

Related

berita 8558145528009795136

Posting Komentar

emo-but-icon

item