BUPATI PANGANDARAN : ”O2SN BISA JADI MOTIVASI PESERTA DIDIK”

PANGANDARAN-Bupati Pangandaran, H. Jeje Wirdinata didampingi Wakil Bupati, H. Adang Hadiri dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora), hari senin kemarin (25/3) membuka langsung kegiatan Gebyar Pembukaan Pekan Olimpiade, Olahraga dan Kreativitas Seni Siswa Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman kantor disdikpora.

Dalam sambutannya di hadapan guru-guru dan kepala sekolah, bupati menyampaikan, kegiatan ini bisa dijadikan ajang untuk meningkatkan motivasi para siswa SD dan SMP pada minat, bakat, dan prestasi baik bidang akademik maupun nonakademik melalui seni dan Olahraga. Dengan kegiatan ini juga bisa melatih anak sehingga dapat termotivasi untuk belajar dan ini dipertandingkan karena untuk mencari ukuran.

“Kita akan dorong terus agar kegiatan semacam ini bisa menjadi motivasi siswa untuk meraih prestasi, baik yang bersipat edukatif atau pun non edukatif. “tegas bupati.

Bupati juga mengatakan, tahun pertama hingga tahun ke 3 ini bidang pendidikan menjadi salah satu dari 4 skala perioritas kebijakan pemkab Pangandaran, antara lain, intfrastruktur, kesehatan, penataan wisata dan pendidikan.

Tahun 2020 mendatang, kata bupati, kontruksi APBD mungkin akan bergeser pada meningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia sehingga nanti indeks anggaran untuk pendidikan akan ditinjau lagi.

“Kita semua menyadari, anggaran kita memang terbatas tapi keinginan kita sangat banyak. “ungkap bupati.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Kepala Disdikpora Pangandaran, H. Surman, mengatakan, tugas pemerintah pada 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP)  sudah terpenuhi, seperti, tersedianya sarana dan biaya pendidikan.

“Hanya memang benar kata Pa Bupati, APBD kita terbatas sementara keinginan masyarakat sangat banyak. “kata Surman.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar, H. Dodi, menambahkan, kegiatan Pekan Olimpiade Olahraga dan Kreativitas Seni Siswa Jenjang SD dan SMP ini merupakan program kementerian Pendidikan Nasional yang wajib dilaksanakan di daerah.

“Dan saya sangat bersukur, karena kebijakan pemkab Pangandaran pendidikan merupakan salah satu skala kebijakan pemerintah daerah. “ucap Dodi. (ANTON AS)

Related

Pendidikan 3405550202954722911

Posting Komentar

emo-but-icon

item