PESONA PANTAI KARANGTAWULAN DESTINASI WISATA UNGGULAN KAB. TASIKMALAYA

TASIK NEWS-Tidak kalah dengan destinasi yang ada di kabuaten-kota lain, di Kabupaten Tasikmalaya ada tujuan wisata pantai dengan pemandangan laut yang indah, Pantai Karangtawulan yang berlokasi di Kecamatan Cipatujah menjanjikan pesona alam yang setiap saat bisa dinikmati wisatawan.

Menurut Ketua Kompepar, Nana, meski dalam segi penataan Karangtawulan tidak banyak perubahan, namun sajian alam yang ada di pantai Karangtawulan, Sindangkerta, Pamayang dan Cipatujah, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Kebetulan lokasi ketiga destinasi tersebut berada dalam satu arah. “terng Nana.(3/2)

Dikatakan Nana, seluruh obyek wisata ini mempunyai karakteristik yang berbeda dengan obyek wisata yang ada di daerah lain, Karena ombaknya yang relatif tenang hingga bebas untuk berenang.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karang Tawulandi sore hari, kata Nana, akan disuguhi pemandangan cantik berupa kawanan burung camar yang pulang ke Nusa Manuk, pulau kecil di tengah pantai yang menjadi rumah bagi kawanan burung.

“Sunset di pantai ini pun terlihat cantik dengan cahaya jingga dan sinar merah matahari akan mewarnai karang-karang di tepi pantai. “ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Tasikmalaya, H. Asep SB, mengatakan, pemkab terus melakukan pembenahan wisata pantai Karangtawulan agar kunjungan baik wisata lokal atau pun mancanegara semakin setiap tahun terus meningkat.

“Pantai karangtawualan dan pantai lainnya yang ada di wilayah Tasik selatan bebas dari sampah, sehingga alamnya bersih, nyaman, indah  dan tentunya menjadi kebangangan kita semua. “ungkapnya. (ANWAR W)


Related

TASIK NEWS 7431392234111208700

Posting Komentar

emo-but-icon

item