LANGKAPLANCAR RAIH JUARA UMUM STQ KE 3 KABUPATEN PANGANDARAN TAHUN 2019

PARIGI-Kecamatan Langkaplancar akhirnya tampil menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 3  tahun 2019 Tingkat Kabupaten yang digelar di halaman kantor Setda Pangandaran tanggal 26 sampai 27 Februari 2019. Piala juara umum ini pun diserahkan langsung Plh Sekda Pangandaran, Drs Suheryana kepada Camat Langkaplancar, Deni.

Dlam sambutannya, Suheryana, menyampaikan, hendaknya semua ini menjadi acuan semua untuk pelaksanaan STQ di tahun –tahun mendatang.

Dan kepada para pemenang lomba, kata Suheryana, diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya.

“Dan bagi yang belum dapat juara  saya juga berharap untuk terus belajar agar pada kesempatan berikutnya dapat memperoleh hasil yang lebih memuaskan. “ungkapnya.

Menurut Suheryana, dalam penyelenggaraan STQ ini bukan masalah menang atau kalah, tapi  yang penting hasil dari kegiatan peserta mampu memahami, menghayati  dan mengamalkan Al Quran.

Suheryana juga kepada seluruh masyarakat mengajak untuk menjadikan STQ ke 3 ini sebagai momentum kebangkitan generasi Qur'ani di Kabupaten Pangandaran.

Sementar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H.  Agus Amsar SPd, MPd, di tempst yang sama, mengatakan, penilaian dalam STQ ini dilaksanakan oleh beberapa dewan hakim setelah melalui proses objektif adil dan independen .

“Saya juga berharap hendaknya dengan STQ kita dapat meningkatkan rasa cinta terhadap Al Quran serta mejadikan way of life atau  pedoman hidup tidak hanya pada momen STQ saja, namun dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari hari. “ungkap Agus.

Seperti diketahui, setelah dilakukan penilaian oleh juri, pemenang lomba STQ ke 3 tingkat Kabupaten Pangandaran tahun 2019, sebagai berikut,

MTQ Anak- anak, Juara 1 putra, Muhamad Nazmi Mubarok (langkaplancar), Juara 1 Putri , Fina Sidqiyah (Cijulang). MTQ Dewasa Juara 1Putra, Agus muhyanto (Cigugur) dan Juara 1Putri, Ai Nurhalifah (Cijulang). MHQ 1 Juz dan Tilawah, Juara 1 Rifqi Ahmad Mubarok (langkaplancar). MHQ 5 Juz dan Tilawah,  Juara 1 putra, Miftah Farid (Langkaplancar) dan Juara 1 Putri, Fathimatu Zahra (Langkaplancar). MHQ 10 Juz dan Tilawah, Juara 1 putra, Ilham Riyadi (kalipucang). Pada MHQ 20 Juz Juara 1 putra, Adib Kholik Rosyid (Langkaplancar) Juara 1 Putri, Rani  (Cigugur). Dan pada lomba MHQ 30 Juz, Juara 1 putri , Isni Lokananti (Cimerak).

Semnetara pada lomba Pawai Ta'aruf,  Juara 1 Kecamatan Kalipucang, Juara 2 Kecamatan Parigi, dan Juara 3 Kecamatan Langkaplancar. (PNews)

Related

berita 7363004385662665897

Posting Komentar

emo-but-icon

item